PROUI Nyatakan Dukungan Ke Prabowo Sebagai Capres 2024

PROUI Nyatakan Dukungan Ke Prabowo Sebagai Capres 2024
Foto: PROUI dukung Prabowo sebagai capres (Muhammad Fardan Kaftaro/detikcom)

GLOBALKEPRI.COM.JAKARTA - Relawan Prabowo untuk Indonesia (PROUI) menyatakan dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pemilu 2024. Kelompok yang beranggotakan beberapa alumni Universitas Indonesia (UI) ini punya beberapa alasan mendukung Prabowo.

"Kami yang bertandatangan di bawah ini sepakat mendukung Prabowo sebagai calon presiden," ujar Ketua PROUI Kun Nurachadijat saat konferensi pers di Rumah Relawan PROUI, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (11/10/2023).

Kemudian, Kun menyebut alasan PROUI mendukung Prabowo. Dia menyebut ada 6 poin alasan.

"Pertama, beliau dalam prespektif kami adalah tokoh pemersatu bangsa dan jalan tengah atas seluruh elemen anak bangsa. Kedua, beliau adalah pemimpin yang mampu melakukan konsolidasi antar elit politik dan rakyat Indonesia," ucap Kun.

PROUI juga menilai bahwa Prabowo merupakan tokoh bangsa yang mampu menjaga kedaulatan NKRI. Prabowo, menurut PROUI, dapat membawa Indonesia menjadi negara maju.

"Ketiga, tokoh bangsa yang mampu menjaga kedaulatan Republik Indonesia dari ancaman dalam dan luar negeri. Keempat, pemimpin yang akan membawa negara Republik Indonesia menjadi negara maju dalam hal kekuatan militer, teknologi, dan ekonomi," tuturnya.

PROUI menganggap Prabowo mampu mewujudkan cita-cita konstitusi dan amanat kemerdekaan. Berikutnya, Prabowo juga dinilai merupakan pemimpin pembelajar.

"Kelima, tokoh yang mampu mewujudkan cita-cita konstitusi, amanat kemerdekaan, dan amanat penderitaan rakyat, serta setia kepada Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945. Berikutnya, pemimpin pembelajar yang terbuka untuk mencerdaskan kebidupan bangsa, mewujudkan perdamaian internasional dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," imbuhnya.

Terakhir, PROUI juga menilai bahwa Prabowo dapat mengutamakan kepentingan bangsa di atas kepentingan segalanya. Prabowo dinilai mampu meningkatkan kesempatan dan pemerataan pendidikan.

"Ketujuh, beliau adalah pemimpin yang mengutamakan kepemimpinan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi, keluarga, suku, agama, ras, atau golongan. Kedelapan, Beliau pemimpin yang mampu meningkatkan kesempatan pendidikan tinggi dan merata, disertai dengan lapangan kerjanya, kesehatan, sandang, pangan, dan perumahan bagi seluruh rakyat Indonesia," ucapnya.

Sementara itu, Jubir Partai Demokrat yang juga tergabung dalam kelompok ini, Herzaky Mahendra Putra, menambahkan aspirasi untuk mendukung Prabowo datang dari alumni UI yang ada di berbagai daerah. Dia menyebut bahwa salah satu figur pemimpin yang cocok untuk kondisi bangsa saat ini adalah Prabowo.

"Nah ini kan banyak juga, teman-teman di sini berkumpul, ada aspirasi dari teman-teman alumni UI bersepakat karena ini berdasarkan masukan-masukan bahkan dari daerah terluar, daerah yang terpencil, yang terluar, alumni UI yang bertugas di sana memberikan masukan bahwa untuk situasi seperti ini yang terbaik adalah sosok Prabowo," ujar Herzaky.

Akan tetapi, keputusan itu tidak mencerminkan keseluruhan alumni UI yang ada. Menurut Herzaky, sah-sah saja apabila ada alumni UI yang tidak satu suara dengan PROUI.

"Kalau ada suara yang berbeda kan sah-sah saja, tapi sampai dengan saat ini setahu kami tadi barusan ada konpers ya, ini sama-sama kita mendukungnya Pak Prabowo," tuturnya.(detik.com)

 

#Politik

Index

Berita Lainnya

Index