Peringati Hari Santri, Rudi Imbau Generasi Muda Terus Belajar

Peringati Hari Santri, Rudi Imbau Generasi Muda Terus Belajar
Walikota Batam Muhammad Rudi hadir pada upacara peringatan Hari Santri Nasional ke-IX BMGQ tingkat Kecamatan Sungai Beduk, Minggu (15/10) diskominfo batam

GLOBALKEPRI.COM.BATAM -  Walikota Batam Muhammad Rudi hadir pada upacara peringatan Hari Santri Nasional ke-IX BMGQ tingkat Kecamatan Sungai Beduk. Turut hadir menjadi inspektur upacara Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina.

Kepada para santri di Kecamatan Sungai Beduk, Rudi berpesan agar dapat terus belajar. Sebab, para santri saat ini merupakan generasi penerus bangsa yang nantinya akan memimpin Kota Batam maupun Provinsi Kepri dan juga Republik Indonesia.

"Teruslah tuntut ilmu, karena ke depan kalian lah yang akan memimpin negeri ini. Menjadi wali kota, gubernur dan juga presiden," kata Rudi, Minggu (15/10/2023).

Rudi juga mengatakan Indonesia diperkirakan akan menghadapi era bonus demografi beberapa tahun ke depan. Karena itu sebagai generasi penerus bangsa anak-anak mudah tentunya harus mulai mempersiapkan diri dari sekarang.

Bonus demografi yang dimaksud adalah masa di mana penduduk usia produktif (15-64 tahun) akan lebih besar dibanding usia nonproduktif (65 tahun ke atas) dengan proporsi lebih dari 60% dari total jumlah penduduk Indonesia.

"Tahun 2045 diperkirakan akan menjadi tahun emasnya Indonesia. Karena itu persiapkan diri dari sekarang," katanya. 
 

#Pendidikan

Index

Berita Lainnya

Index