Prabowo, Panglima, Kapolri Sambut Jokowi di Halim

Prabowo, Panglima, Kapolri Sambut Jokowi di Halim
Jokowi tiba di Tanah Air disambut Prabowo, Panglima TNI, dan Kapolri. (Dok. Istimewa)

GLOBALKEPRI.COM.JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama rombongan tiba di Tanah Air usai melakukan kunjungan kerja dari China dan Arab Saudi. Pesawat yang membawa Jokowi dan rombongan mendarat di Halim Perdanakesuma.

Berdasarkan foto yang diterima detikcom, Sabtu (21/10/2023), Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba pada pukul 02.30 WIB, keduanya turun dari pesawat. Jokowi tiba di Jakarta mengenakan pakaian jas.

Jokowi dan Iriana disambut oleh Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Prabowo bersama Yudo Margono dan Listyo Sigit memberikan hormat kepada Jokowi. Selain itu, mereka juga menyalami Jokowi yang turun dari pesawat.

Jokowi kembali ke Tanah Air usai melaksanakan rangkaian kunjungan selama tiga hari di Riyadh, Arab Saudi. Pesawat Garuda Indonesia (GIA-1) membawa Jokowi beserta delegasi.

Berdasarkan keterangan tertulis Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Jumat (20/10), pesawat yang membawa Jokowi lepas landas melalui Bandara Internasional King Khalid sekitar pukul 13.55 waktu setempat atau pukul 18.00 WIB.

Tampak melepas keberangkatan Jokowi menuju Tanah Air yaitu Gubernur Riyadh Pangeran Faisal bin Bandar Al-Saud, Wali Kota Riyadh Pangeran Abdulaziz bin Mohammed bin Ayyaf Al Muqrin, Sekretaris Jenderal Gulf Cooperation Council (GCC) Jasem Mohamed Al-Budaiwi, Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Faisal bin Abdullah Al-Amudi, Duta Besar RI untuk Kerajaan Arab Saudi Abdul Aziz Ahmad beserta istri, dan Atase Pertahanan KBRI Riyadh Brigjen TNI Putut Witjaksono Hadi beserta istri.

Turut mendampingi Jokowi dalam penerbangan menuju Tanah Air yaitu Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, serta Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo.(detik.com)

 

#Nasional

Index

Berita Lainnya

Index