Ketua PPP Anambas Segera Lakukan Safari Politik ke Parpol di KKA

Ketua PPP Anambas Segera Lakukan Safari Politik ke Parpol di KKA
Ketua Partai PPP Anambas, Sulaiman. (yd/transkepri.com)

GLOBALKEPRI.COM.ANAMBAS- Ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Sulaiman akan melakukan safari politik ke sejumlah Partai Politik yang ada di Kabupaten termuda di Provinsi Kepri.

Menariknya, safari tersebut tidak hanya dilakukan kepada partai politik yang memiliki kursi di parlemen, namun juga parpol yang tidak memiliki kursi.

"Insya Allah dalam waktu dekat kita akan melakukan safari politik ke sejumlah parpol yang ada di daerah ini, "ujar Sulaiman Ketua DPC PPP, Sabtu (9//3/2024).

Menurut dia, langkah yang dilakukan adalah untuk penjajakan kemungkinan-kemungkinan berkoalisi pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

Sejatinya lanjut dia, telah ada beberapa ketua partai yang telah dijajaki saat ini dan responnya juga positif, seyogyanya ini merupakan langkah awal dalam membentuk kolaborasi menuju koalisi hebat dalam mengusung calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah.

Apalagi tambah dia, saat ini PPP mampu menjadi pemenang pileg di Kepulauan Anambas dengan meraup suara sebesar 5931 dengan menempatkan empat kader terbaik di parlemen.  Empat Kader tersebut antara lain yakni H. Imran di Dapil 1, Rian Kurniawan dan Wahyudi di Dapil II, serta Ayub, di Dapil III.

"Alhamdulillah kita kembali meraih empat kursi di parlemen, dengan menempatkan nama Rian Kurniawan sebagai pemilik suara terbanyak pada pemilu 2024,"tuturnya.

Mat Leman panggilan akrabnya juga menuturkan di bawah kepengurusan saat ini PPP mengembalikan empat kursi yang sebelumnya diraih pada Priode 2014-2019.

"Hal ini menjadi salah satu keyakinan kita untuk mengusung calon dari sendiri. Meski demikian, kita tidak bisa sendiri tentu harus berkoalisi dengan Partai lain juga,"paparnya.

Dengan PPP yang akan kembali duduk dikursi  pimpinan, maka diharapkan kedepan juga dapat menempatkan kader terbaik partai ataupun calon yang diusung dapat  kembali duduk dikursi Anambas I.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak baik itu pengurus dari DPC, DPW dan DPP Pusat partai, kader, simpatisan partai serta masyarakat yang telah berkerja dengan maksimal bahu membahu menyukseskan PPP di Kepulauan Anambas untuk menjadi pemenang Pemilu,"imbuhnya. (yd)

#Politik

Index

Berita Lainnya

Index