Safari Ramadhan Pemko Batam Ajang Silaturahmi dengan Masyarakat

Safari Ramadhan Pemko Batam Ajang Silaturahmi dengan Masyarakat
Tim safari Ramadhan 1445 Hijriah Pemerintah Kota (Pemko) Batam melaksanakan Salat Tarawih di Masjid Raya Darut Taqwa, Bengkong Ratu, Kamis (14/3) diskomimfo batam

GLOBALKEPRI.COM.BATAM- Tim safari Ramadhan 1445 Hijriah Pemerintah Kota (Pemko) Batam melaksanakan Salat Tarawih di Masjid Raya Darut Taqwa,  Bengkong Ratu, RT/06 RW 06, Kelurahan Bengkong Laut Kecamatan  Bengkong, Kamis (24/03/2024). 

Tim ini dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. Safari Ramadhan ini menurutnya dalam rangka silahturahmi dengan masyarakat Kota Batam.

Ia mengucapkan terimakasih atas dukungan masyarakat Kota Batam terhadap pembangunan di Kota Batam. Berhasilnya pembangunan ini menurutnya tidak lepas dari peran masyarakat Kota Batam.

"Alhamdulillah di malam ke-4 ini masih bisa menjalankan ibadah salat berjamaah di masjid ini bersama-sama. Kehadiran kami di sini dalam rangka Safari Ramadhan Pemko Batam. Tim Safari Ramadhan Pemko Batam terbagi dalam tiga kelompok, dan Saya malam ini diminta Bapak Wali Kota Batam untuk memimpin kelompok tiga," jelasnya.

Pemko Batam menurutnya saat ini sedang membangun jalan dari Batuampar menuju Bandara. Untuk jalan raya di Bengkong pastinya akan dikerjakan, jika pekerjaan jalan raya yang saat ini dikerjakan rampung. Karena pembangunan infrastruktur Batam disesuaikan anggaran yang tersedia.

"Mari Kita jaga agar Batam aman, nyaman dan kondusif. Jika Batam kondusif, orang akan berkunjung ke Batam. Dari kunjungan ini akan ada pajak yang diperoleh, pajak ini lah yang digunakan untuk pembangunan infrastruktur di Kota Batam," jelasnya.

Selanjutnya Jefridin menyampaikan amanah dari Wali Kota Batam H Muhammad Rudi untuk pembangunan masjid ini. Secara simbolis Ia menyerahkan bantuan umtuk pembangunan masjid sebesar Rp100 juta. Dikesempatan itu, Jefridin juga menyampaikan undangan berbuka bersama Wali Kota Batam di Dataran Engku Putri pada Sabtu (23/03/2024).

"Atas nama Wali Kota Batam, mengundang jamaah masjid untuk hadir diacara buka bersama. Silahkan datang dan ajak keluarga," tuturnya.

Ketua Masjid Darut Taqwa menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan dari Pemko Batam. Menurutnya kondisi masjid masih belum sempurna, karena keramik masih belum rampung. Selain keramik, menurutnya juga masih membutuhkan AC.

"Kami berharap jalan di depan masjid ini segera dilebarkan. Jika melihat kondisi masjid ini tidak ada tempat untuk parkir lagi. Semoga dengan kedatangan Bapak Sekda, ke depan masjid kami ini semakin sempurna dan pembangunannya dapat segera dilanjutkan," ucapnya.(rilis)

 


 

Berita Lainnya

Index