Lantik Kepala Inspektorat, Gubri Ingin Institusi Pengawasan Harus Kuat

Lantik Kepala Inspektorat, Gubri Ingin Institusi Pengawasan Harus Kuat

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar lantik Kepala Inspektorat Riau Sigit Juli Hendriawan, di Balai Pauh Janggi, Gedung Daerah, Rabu (8/7/20).

Sigit Juli Hendriawan yang sebelumnya menjabat sebagai Koordinator Pengawas (Korwas) Bidang Program dan Pelaporan serta Pembinaan APIP (P3A) Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Gorontalo. Sementara pejabat sebelumnya, Evandes Fajri sudah memasuki masa pensiun. 

Prosesi pelantikan dan sumpah jabatan ini, juga disaksikan Wakil Gubernur Riau Edy Afrizal Nasution, Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau Yan Prana Jaya serta para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Riau.

Gubri dalam arahannya, meminta kepada Kepala Inspektorat Riau yang baru meminta agar dapat menjalankan tugas dan kewenangannya sebagai sebagai institusi pengawas. 

"Saya sudah minta, Kepala Inspektorat yang baru, dapat melakukan pemetaan, semua persoalan. Termasuk menyiapkan sumber daya manusia sebagai dukungan kerja. Kapan perlu jika memang diperlukan penyegaran lakukan agar kinerja bisa lebih baik," kata Gubri, 

Hal ini sejalan dengan arahan dan harapan 
Presiden yang menginginkan posisi Inspektorat harus kuat, dalam melakukan pengawasan. Karena itu sat ini di Inspektorat sekarang ada bidang investigasi. Bidang ini kaitannya soal penegakan hukum.(MCR/mtr)

Berita Lainnya

Index