Pemko Batam Bantu Pembangunan Masjid Al Alif Kelurahan Karas Rp50 Juta

Pemko Batam Bantu Pembangunan Masjid Al Alif Kelurahan Karas Rp50 Juta
Sekdako Batam, Jefridin Hamid saat memberi bantuan ke Masjid Al Alif Kelurahan Karas, Senin (25/03/24). (diskominfobatam)

GLOBALKEPRI.COM.BATAM- Kedatangan Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd., beserta rombongan Pemerintah Kota Batam ke Kelurahan Karas, Kecamatan Galang, dalam rangka safari Ramadhan pada Senin (25/3/2024), disambut dengan antusiasme tinggi oleh masyarakat setempat.

Di Masjid Al Alif, Kampung Darat Pulau RT 001 RW 001, Jefridin ikut berbuka puasa dan melaksanakan Shalat Tarawih berjamaah, sambil memberikan hibah pembangunan masjid senilai Rp 50 juta. Dalam sambutannya, dia menyampaikan rasa syukur atas kesempatan ini dan harapannya agar bantuan tersebut dapat memberikan manfaat yang besar bagi masjid tersebut.

Jefridin juga menyampaikan pesan dari Wali Kota Batam, H Muhammad Rudi, yang mengapresiasi partisipasi masyarakat dalam pemilu serta mengingatkan agar tidak terpancing oleh berita bohong yang dapat merusak persatuan dan kesatuan masyarakat.

Selain itu, Jefridin menekankan pentingnya pembangunan Sarana dan Prasarana Kelurahan (PSPK), termasuk pembangunan Masjid Al Alif. Dalam arahan tersebut, Wali Kota Batam telah mengalokasikan dana anggaran PSPK sebesar Rp 3,5 miliar untuk tahun 2025.

Tokoh masyarakat setempat, Dharma, menyambut baik kunjungan rombongan Pemerintah Kota Batam dan berharap agar pembangunan masjid dapat segera diselesaikan dengan dukungan penuh dari pemerintah. Dengan pembangunan yang mencapai 30 persen, masyarakat berharap masjid ini akan menjadi salah satu dari pembangunan masjid yang berkualitas di Batam. (*)

#Kepri

Index

Berita Lainnya

Index