Jakarta International Marathon Sukses Berlangsung Diikuti 15 Ribuan Peserta

Jakarta International Marathon Sukses Berlangsung Diikuti 15 Ribuan Peserta
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono bersama Dirut BTN Nixon LP Napitupulu saat Jakarta International Marathon di Jakarta Minggu, 23 Juni 2024.

GLOBALKEPRI.COM, JAKARTA - Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan Jakarta International Marathon (JAKIM) 2024 sukses terlaksana atas partisipasi semua lapisan masyarakat.

"Ini merupakan rangkaian HUT ke-479 Jakarta yang diikuti 15 ribuan peserta," kata Heru di Jakarta, Minggu, 23 Juni 2024.
Ia menyebutkan 15 ribu peserta itu mengambil tiga kategori maraton yakni seribuan orang di kategori 42 KM, empat ribuan peserta ambil kategori 21 KM dan 10.355 orang mengambil nomor 10 KM.
"Kami ucapkan ucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran, termasuk Polda, Pangdam, Dinas OPD DKI Jakarta, serta masyarakat karena kegiatan ini bisa steril dan 'safety'," kata dia.

Ia mengatakan Jakarta International Marathon 2024 ini yang terbaik seperti diraksakan seluruh peserta di ketiga nomor maraton ini. Heru Budi sempat menanyakan ke sejumlah pelari dan atlet dan mereka cukup puas karena faktor steril dan keamanan sesuai yang dijanjikan.
"Mudah-mudahan tahun berikutnya kualitas yang ada ini dapat kami jaga bersama," kata dia.

Ia menambahkan untuk memaksimalkan agenda itu, pihaknya sudah melakukan sosialisasi sejak Februari 2024. "Kami sosialisasikan di bulan-bulan berikutnya dan kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat," kata dia.

Selain itu, JAKIM 2024 ini memberikan dampak besar bagi Jakarta, baik mempromosikan Kota Jakarta, maupun meningkatkan putaran perekonomian masyarakat yang dilakukan UMKM di sekitar lokasi.

"Selain itu juga mendorong masyarakat untuk rutin berolahraga dan menjaga kesehatan," kata dia.

Sementara Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) Nixon LP Napitupulu mengatakan pelaksanaan JAKIM 2024 berjalan sukses. "Terima kasih kepada seluruh peserta dan kegiatan ini merupakan warisan Pj Gubernur karena merintis untuk Jakarta," kata dia.
 

#Olahraga

Index

Berita Lainnya

Index