HUT Bhayangkara ke-78, Polri Tampilkan Tarian 8 Daerah

HUT Bhayangkara ke-78, Polri Tampilkan Tarian 8 Daerah
Presiden Jokowi naik jip All Terrain Assault Vehicle (ATAV) saat menjadi inspektur HUT ke-78 Bhayangkara di Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Senin, 1 Juli 2024.

GLOBALKEPRI.COM, JAKARTA - Perayaan HUT Bhayangkara ke-78 di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, pada hari ini, Senin, 1 Juli 2024, menampilkan banyak pertunjukan. Salah satu pertunjukan itu berupa tarian delapan daerah yakni dari Bali, Sumatera, Sulawesi, Betawi, Jawa, Lampung, Kalimantan, dan Nusa Tenggara Timur.

Tarian ini akan tampil pada pukul 19.00 WIB. Merry dan Sasa, talent penari untuk daerah Sulawesi, mengatakan bahwa mereka terdiri atas 200 orang penari.  “Kami total latihan hanya sembilan hari,” kata Merry saat ditemui dikawasan Monas, Jakarta Pusat, Senin. 
eluruh talent, kata Merry, berusia mulai dari 16 hingga berkisar 40 tahun. 

“Asal tingginya minimal 160 centimeter,” ucapnya. Mayoritas talent 8 daerah ini sudah tampil di acara HUT Polri dari 2 hingga 4 kali. “Kami bangga bisa dipercaya lagi buat tampil. Semoga Polri sukses selalu,” jelas Merry mengakhiri ucapannya sebelum bersiap untuk latihan kembali.
Perayaan HUT Bhayangkara ke-78 digelar di Monas dari pukul 14.00 hingga malam nanti. 

Acara diawali dengan upacara yang dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta istri serta Wapres Ma'ruf Amin beserta istri dan para pejabat lainnya. Selain tari tradisional, acara yang mengusung sekitar 200.000-an massa ini juga menampilkan penyanyi dan band Tanah Air.
 

#Nasional

Index

Berita Lainnya

Index