Nusantara TNI Fun Run Sukses Digelar, Kunjungan ke IKN bagi Masyarakat Umum Kembali Dibuka Besok

Nusantara TNI Fun Run Sukses Digelar, Kunjungan ke IKN bagi Masyarakat Umum Kembali Dibuka Besok
Peserta Nusantara TNI Fun Run 2024 yang digelar di Ibu Kota Nusantara, Minggu (6/10/2024) hari ini.

GLOBALKEPRI.COM, JAKARTA - Nusantara TNI Fun Run sukses digelar di kawasan Ibukota Nusantara (IKN) pada Minggu (6/10/2024) hari ini dengan diikuti sekitar 3.200 peserta.

Demi mendukung kelancaran acara tersebut, Otorita IKN menutup kunjungan masyarakat umum ke Nusantara dan kedinasan.

Hal ini disampaikan Staf Khusus Kepala Otorita IKN Bidang Komunikasi Publik sekaligus Juru Bicara Otorita IKN, Troy Pantouw.

Ia membeberkan, penutupan area ini mencakup kunjungan pada Kawasan Rest Area Nusantara, Plaza Seremoni, Taman Kusuma Bangsa, hingga Kantor Kementerian Koordinator.

Sementara itu, kunjungan akan dibuka kembali pada 7 Oktober 2024 mendatang, baik itu melalui IKNOW bagi masyarakat umum maupun kunjungan kedinasan.

"Hal tersebut untuk menjamin keamanan dan ketertiban pelaksanaan kegiatan yang melibatkan jumlah masyarakat umum sebagai peserta yang cukup banyak, sehingga masyarakat yang ingin berkunjung ke Nusantara dapat merencanakan kunjungan di hari lain, sesuai jadwal kunjungan reguler," ungkapnya.

Untuk diketahui, Nusantara TNI Fun Run ini melibatkan berbagai pihak, mulai dari Otorita IKN, Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melalui Bank Mandiri, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), hingga Kementerian Perhubungan.

Selain itu, juga berbagai komunitas lari dari berbagai daerah, termasuk dari Kalimantan Timur.

 

#Olahraga

Index

Berita Lainnya

Index