Mantan Dandim Batam Letkol Romel Jabat Komandan Grup I Kopassus

Mantan Dandim Batam Letkol Romel Jabat Komandan Grup I Kopassus
Letkol Romel (kanan) bersama Danjen Kopassus, Mayjen Iwan Setiawan (tengah) serta Dan grup 1 Kopassus yang lama, Kolonel Gede Putra Yasa

GLOBALKEPRI.COM.JAKARTA- Letkol (Inf) Romel Jangga Wardhana ditunjuk menjadi Komandan grup 1 Kopassus. Ia menggantikan Komandan Grup 1 Kopassus yang lama, yakni Kolonel (Inf) I Gede Putra Yasa.

Bertempat di Lapangan Hijau Asrama Grup 1 Kopassus, Serang, Banten, Rabu (20/07/22) acara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Grup 1 Kopassus dipimpin langsung oleh Danjen Kopassus Mayjen TNI Iwan Setiawan.

Letkol Inf Romel merupakan lulusan Akademi Militer tahun 2000. Bagi warga Batam sosok Romel tidak asing lagi, karena pernah menjabat Komandan Kodim (Dandim) Batam.

Serahterima Jabatan

 

Pasca menjadi Dandim Batam, Romel menjabat sebagai Wakil Asisten Perencanaan Kopassus.

Selama berdinas, Romel merupakan Prajurit Kopassus yang memiliki segudang prestasi, baik penugasan dalam negeri maupun luar negeri.

Ia juga merupakan salah satu penerima penghargaan Sangkur Perak, atas prestasi penugasan Operasi Tinombala tahun 2017 di Poso.

Danjen Kopassus mengatakan, serah terima jabatan merupakan rangkaian dari prosesi Tour of Duty dan Tour of Area di lingkungan Kopassus.

Hal itu sebagai konsekuensi logis, dari tuntutan kebutuhan organisasi sekaligus merupakan upaya penyegaran, dalam rangka pembinaan personel sebagai bagian dari pembinaan satuan.

“Serah terima jabatan merupakan hal yang biasa terjadi, dalam rangka proses pembinaan personel dan pembinaan satuan, sebagai konsekuensi logis dari tuntutan kebutuhan organisasi,” ujar Danjen Kopassus Mayjen TNI Iwan Setiawan, Rabu (20/7/2022).

Lebih lanjut, Danjen Kopassus menjelaskan, dalam pembinaan tradisi di lingkungan Kopassus kegiatan tersebut, merupakan manivestasi jiwa dan semangat Pancasila, Sumpah Prajurit dan Sapta Marga serta Janji Prajurit Komando.

Yaitu dengan tujuan untuk membangkitkan semangat perjuangan, pengabdian dan pengorbanan dalam rangka memelihara identitas dan soliditas satuan.

Danjen Kopassus berharap, jalinan silaturahmi jangan sampai terputus dan sebagai prajurit Komando, hendaknya dapat menjunjung tinggi dan mempertahankan derajat, nama, kehormatan dan jiwa kesatuan para komando, yang menuntut para Perwira untuk selalu berbuat yang terbaik dimanapun berada dan bertugas.

Melalui alih tugas jabatan ini, para perwira diharapkan semakin mampu kreatif, sehingga dapat melahirkan ide serta pemikiran baru yang lebih segar.

Hal itu dalam rangka memberikan pengabdian terbaik demi kemajuan TNI AD khususnya Kopassus. **

#Nasional

Index

Berita Lainnya

Index