Ada HM Rudi, Prabowo, Moeldoko, Ini Sejumlah Tokoh yang Pernah Beri Pembekalan di Seskoad

Ada HM Rudi, Prabowo, Moeldoko, Ini Sejumlah Tokoh yang Pernah Beri Pembekalan di Seskoad
MENHAN: Prabowo Subianto, KASAD: Jenderal Dudung Abdurachman dan Wali Kota Batam: HM Rudi saat memberikan pembekalan di Seskoad (foto:atas-bawah)

GLOBALKEPRI.COM.BANDUNG- Wali Kota Batam, H Muhammad Rudi (HMR), Senin (11/07/22) mendapat kesempatan memberi pembekalan kepada Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) LXII Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Darat (Seskoad) TA 2022.

Tak banyak, kepala daerah ataupun pejabat sipil maupun militer yang diberi kesempatan memberi pembekalan di Sekolah yang mendidik calon-calon pemimpin TNI AD ini.

Berdasarkan penelusuran media ini, baru HMR satu-satunya kepala daerah di Kepri yang diberi kesempatan memberi pembekalan di Seskoad.

Rudi memberikan ceramah pembekalan dengan tema Integarasi TNI, Polri dan Pemko Batam dalam pembangunan Daerah. Pembekalan disampaikan dihadapan 273 pasis, 2 dari TN AL, 2 dari TNI AU, 19 dari Polri dan 10 dari perwira militer negara sahabat.

Gunernur Kalbar: Sutarmidji, KSP: Jenderal (Purn) Moeldoko dan Pangkostrad: Letjen Maruli Simanjuntak (arah jarum jam)

 

Seskoad adalah Komando Utama (Kotama) lembaga pendidikan tertinggi yang dimiliki oleh TNI Angkatan Darat.

Sekolah ini didirikan pada tahun 1951. Bertujuan untuk mendidik para perwira menengah TNI Angkatan Darat yang akan diarahkan untuk menduduki jabatan staf umum dan komando satuan operasional tingkat komando, serta tingkat resimen tim pertempuran ke bagian yang lebih tinggi lagi.

Rangkuman media ini, terdapat sejumlah pejabat sipil dan militer yang pernah memberi pembekalan di Seskoad, di antaranya;

1. Panglima Kostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., memberikan pembekalan kepada Pasis Pasis Dikreg LXII Seskoad bertempat di Gedung Gatot Subroto Seskoad, Bandung , Jawa Barat, Rabu (11/5/2022) lalu.

2. Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P., memberikan Ceramah Pembekalan kepada Pasis Dikreg LXII Seskoad pada Kamis (12/05/22).

3. Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman, memberikan Pembekalan kepada 274 Pasis Dikreg LXII di Seskoad, Senin, (21/3/2022).

4. Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, juga pernah memberi pembekalan di Seskoad kepada para Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler LXI Rabu (3/11/20).

5. Kepala Staf Kepresidenan yang juga mantan Panglima TNI Jenderal TNI (Purn) Dr. Moeldoko, S.I.P memberikan pembekalan dan kuliah umum di hadapan 278 Pasis Seskoad, Jumat (23/3/2018).

6. Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji memberikan pembekalan terkait program pembangunan Kalbar kepada sebanyak 300 siswa Seskoad pada Jumat (05/07/19).  **

#Nasional

Index

Berita Lainnya

Index