Cegah Kejahatan 3C, Polsek Sagulung Patroli ke Sejumlah Tempat Keramaian

Cegah Kejahatan 3C, Polsek Sagulung Patroli ke Sejumlah Tempat Keramaian
Personel Polsek Sagulung mengimbau masyarakat untuk selalu waspada kejahatan 3C. (Ist)

GLOBALKEPRI.COM. BATAM - Polsek Sagulung menggelar patroli rutin di 10 lokasi tempat keramaian dalam rangka mencegah aksi kejahatan seperti Curat, Curas, dan Curanmor (3C).

Unit Patroli Batara Biru Polsek Sagulung, Aipda Samsul Hadi dan Aipda Siswandi mendatangi sejumlah lokasi rawan 3C, di antaranya kawasan Futsal SP Plaza, Pertokoan Villa Muka Kuning, Perum Fortuna Raya, dan Perum Klasik Sei Langkai, Jumat (26/8/2022).

Kapolsek Sagulung, Iptu Nyoman Ananta Mahendra, mengatakan, kepolisian tidak dapat bekerja sendiri harus ada peran dari warga masyarakat untuk meciptakan wilayah hukum Polsek Sagulung yang aman.

"Mari sama-sama kita mencegah terjadinya curat, curas, dan curanmor. Guna menciptakan kondisi Kamtibmas yang aman dan nyaman," ujar Ananta.

Kapolsek juga mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati tidak menggunakan perhiasan yang berlebihan yang dapat mengundang pelaku untuk melakukan aksinya, pastikan rumah dalam keadaan terkunci dengan baik serta gunakan kunci ganda saat meninggalkan kendaraan di rumah.

"Kegiatan ini sebagai wujud memberikan perlindungan serta mengajak partisipasi kepada semua masyarakat dalam mencegah terjadinya aksi 3C di wlayah hukum Polsek Sagulung. Apabila melihat atau bahkan menjadi korban segera laporkan kepada pihak kepolisian," imbaunya.
 

#Hukum & Kriminal

Index

Berita Lainnya

Index