WhatsApp Sempat Error, Dilaporkan Down Tak Hanya Terjadi di Indonesia

WhatsApp Sempat Error, Dilaporkan Down Tak Hanya Terjadi di Indonesia
Ilustrasi.

GLOBALKEPRI.COM. JAKARTA - Platform pesan instan WhatsApp dilaporkan error, Selasa (25/10/2022) siang. Tak hanya di Indonesia, WhatsApp juga dilaporkan down di sejumlah negara.

Berdasarkan pantauan sekitar pukul 14.20 WIB tak bisa menampilkan pesan terbaru, tak bisa digunakan untuk mengirim pesan di grup, tak bisa masuk (login) ke Web WhatsApp alias platform di browser.

Pantauan di situs Downdetector, terjadi masalah pada WhatsApp sejak 13:38 WIB, dan sudah ada 6 ribu lebih laporan masuk dari pengguna WhatsApp ke Downdetector.

Tak hanya di Indonesia, layanan WhatsApp down di sejumlah negara di antaranya Swiss, Spanyol, Rusia, Israel, Itali, Bulgaria, Bangladesh, Afrika Selatan, Austria.

"Down di Swisterland," komentar akun Joel di Downdetector, Selasa (25/10/2022).

"Down di Barcelona," kata Alex Jansa Pinto.

Terpisah, juru bicara perusahaan Meta buka suara ihwal layanan aplikasi perpesanan WhatsApp down atau tidak bisa mengirim pesan pada Selasa (25/10/2022) siang.

"Kami menyadari bahwa beberapa orang saat ini mengalami masalah dalam mengirim pesan, dan kami sedang berupaya memulihkan WhqtsApp untuk semua orang secepat mungkin," kata Juru Meta.

#Teknologi

Index

Berita Lainnya

Index