Heboh Warga Sandera Kades di Sidoarjo Selama 6 Jam, Evakuasi Berlangsung Dramatis

Heboh Warga Sandera Kades di Sidoarjo Selama 6 Jam, Evakuasi Berlangsung Dramatis
Tangkapan layar warga sandera kepala desa di Sidoarjo.Istimewa/Instagram @terangmedia

GLOBALKEPRI.COM. JAKARTA - Seorang Kepala Desa Sidokepung, Buduran-Sidoarjo, Jawa Timur, disandera warganya selama enam jam. Polisi yang menerima laporan segera mengevakuasi Elok Suciati dari balai desa.

Proses evakuasi berlangsung dramatis. Video detik-detik penyelamatan menyebar luas dan viral di media sosial, salah satunya posting ulang akun Instagram @terangmedia.
Disebutkan Kades Elok disandera di balai desa dalam posisi pintu tergembok. Warga memprotes kedatangan polisi untuk membawa Kades Elok ke rumahnya.

Warga dan polisi sempat bersitegang karena tak terima pimpinan desanya dikeluarkan. Alhasil, kades wanita itu mendapat pengawalan ketat dari petugas agar luput dari amarah warga.
Menurut warga, Kades Elok sering mengecewakan banyak warganya. Salah satu hal yang menonjol adalah masalah pengurusan program pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL).

Warga menilai mereka tidak menikmati pelayanan serius dari perangkat desa. Justru, Kades Elok dan panitia PTSL mempersulit saat warga ingin bertemu atau mengurus persyaratan program pemerintah itu.

Kades Elok dan aparat desa dinilai tidak ambil pusing masalah PTSL. Dia menyerahkan sepenuhnya kepada ketua panitia PTSL tetapi juga sulit ditemui.

"Sejak bulan puasa kita tidak bisa menemui ketua panitia, kades pun tidak mau mendatangkan," kata seorang warga, Supaat seperti dikutip merdeka.com, Kamis (25/5).
Kesal dengan sikap cuek itu, warga setempat kompak menyandera Kades Elok. Warga menutup dan menggembok pintu balai desa selama 6 jam sebelum polisi datang.

#Hukum & Kriminal

Index

Berita Lainnya

Index