Hubungan Panas, NasDem Ungkap Kondisi Patung Jokowi di Ruang Kerja Surya Paloh

Hubungan Panas, NasDem Ungkap Kondisi Patung Jokowi di Ruang Kerja Surya Paloh

GLOBALKEPRI.COM. JAKARTA - Ketua Umum NasDem Surya Paloh memiliki sebuah patung spesial di ruang kerjanya di lantai 20 NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat. Yaitu patung Presiden Joko Widodo sedang jongkok dengan tangan kirinya menopang dagu. Patung itu sempat ditandatangani Jokowi ketika meresmikan kantor baru NasDem.

Patung itu menjadi pertanda hubungan baik Jokowi dengan Surya Paloh. Hubungan personal yang telah dibangun sejak Jokowi menjadi wali kota Solo. NasDem juga menjadi partai yang mengusung Jokowi di Pilgub DKI Jakarta hingga presiden dua periode.
Belakangan, hubungan Jokowi dan Paloh mulai merenggang. Penyebabnya, diduga dukungan NasDem kepada Anies Baswedan sebagai calon presiden.

Hubungan renggang itu semakin terlihat ketika Jokowi tidak mengundang Paloh ketika mengumpulkan para ketua umum partai pendukung pemerintah di Istana beberapa waktu lalu.
Sampai kini Sekjen NasDem Johnny G Plate selaku Menkominfo ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi BTS.

Plt Sekjen NasDem Hermawi Taslim memastikan patung Jokowi sebagai simbol hubungan baik dengan Paloh tidak bergeser. Patung tersebut masih ada di ruang kerja Paloh.

"Masih di tempat yang sama," kata Hermawi ketika dikonfirmasi, Jumat (26/5).
 

#Politik

Index

Berita Lainnya

Index