Viral Video Mario Dandy Pasang Kabel Ties Sendiri, Ini Penjelasan Polda Metro

Viral Video Mario Dandy Pasang Kabel Ties Sendiri, Ini Penjelasan Polda Metro
Kabel ties Mario Dandy.

GLOBALKEPRI.COM. JAKARTA - Polda Metro Jaya memberi penjelasan terkait viralnya rekaman video Mario Dandy Satriyo pasang kabel ties sendiri hingga duduk di kursi sofa ruang ber-AC. Mereka menyebut video yang beredar itu merupakan hasil dari proses editing yang menggabungkan beberapa bagian menjadi satu frame.

"Kemudian ditambahkan teks dan back sound effect sehingga menimbulkan persepsi negatif," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko dalam keterangan tertulis dikutip Sabtu (27/5).
Dia mengatakan, video itu diambil di kawasan Rutan Polda Metro Jaya. Trunoyudo mengatakan, ada beberapa tahapan yang harus dilalui oleh tersangka sebelum dilimpahkan ke Kejaksaan. Begitu pun Mario Dandy.

Trunoyudo menerangkan, pada video yang beredar posisinya saat itu sedang pengurusan administrasi dari Direktorat Tahanan dan Barang Bukti ke Penyidik Polda Metro Jaya. Pada video, Mario seolah-olah menggunakan kabel ties pada saat mengetahui ada kamera. Trunoyudo menjelaskan, faktanya tidak demikian.
"Fakta sesungguhnya pasca administrasi telah selesai, penyidik secara SOP memakaikan baju tahanan berwarna oranye dan memasangkan kabel ties kepada tersangka," ujar dia.

Trunoyudo mengatakan, Mario Dandy kemudian dibawa ke luar Rutan Polda Metro Jaya menuju ke Gedung Biddokes Polda Metro Jaya guna menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan. "Tes kesehatan tahap akhir sebelum dilakukan pelimpahan ke Kejari Jaksel," ujar dia.

Terlepas dari itu, Trunoyudo menghaturkan rasa terimakasih kepada masyarakat yang sudah berperan memberikan kontrol sosial dengan sarana media.
 

#Hukum & Kriminal

Index

Berita Lainnya

Index