Google Umumkan Fitur Terbaru untuk HP dan Tablet, Apa Saja?

Google Umumkan Fitur Terbaru untuk HP dan Tablet, Apa Saja?
Google Umumkan Fitur Terbaru untuk HP dan Tablet, Apa Saja?

GLOBALKEPRI.COM. JAKARTA - Google mengumumkan fitur baru untuk perangkat Android yang dirancang untuk memberikan informasi lebih cepat, melindungi perangkat dan fitur-fitur penyegaran lainnya. Dilaporkan PhoneArena, Jumat (2/6), fitur pertama yakni bagi mereka yang belajar membaca, ada fitur baru di Google Play Buku yang sekarang disebut Latihan membaca.

Dengan demikian, fitur ini membantu anak-anak latihan membaca di eBook ditandai dengan lencana "latihan" di aplikasi Google Play Buku. Tak hanya itu, pembaruan ini dapat membacakan kata-kata tertentu yang sulit diucapkan dan tidak dikenal. 
Bagi penggemar widget, kini Google menambahkan tiga widget baru ke HP dan tablet Android yang dirancang untuk membantu melacak saham melalui Google Finance, melihat berita utama dari Google News, dan mendapatkan rekomendasi film dan acara televisi untuk ditonton dari Google TV.

Untuk memasang widget di perangkat Android, hanya tekan lama pada bagian kosong di layar beranda. Kemudian, ketuk Widget dan temukan desain yang diinginkan dan tambahkan ke layar utama.
Tak hanya itu saja, bagi pengguna smartwatch yang berlangganan Spotify juga mendapat update terbaru. Fitur terbaru Google ini menawarkan kemudahan hanya dengan menekan lalu putar langsung di Spotify, maka musik-musik favorit yang telah dipersonalisasi akan bekerja sendiri.

Sebagian besar pengguna Android dengan Akun Google di AS kini dapat menggunakan situs web atau aplikasi Google One untuk melihat apakah alamat email mereka telah terekspos di web gelap. Google juga akan memberi saran tentang apa yang harus dilakukan jika pemindaian menunjukkan bahwa alamat email muncul sebagai bagian dari pelanggaran data.

Khusus pengguna Pixel harus menantikan Senin depan saat rilis Fitur Pixel berikutnya. Mereka yang menjalankan QPR3 Beta akan dapat keluar dari program Beta tanpa penalti setelah mereka menginstal versi final dari June Feature Drop pada handset Pixel yang kompatibel.
 

#Teknologi

Index

Berita Lainnya

Index