Tampang Caleg yang Tertangkap Nyabu di Sarolangun

Tampang Caleg yang Tertangkap Nyabu di Sarolangun
Foto:Istimewa

GLOBALKEPRI.COM.SAROLANGUN - Debi Kurniawan, calon legislatif (caleg) DPRD Kabupaten Sarolangun ditangkap saat tengah mengkonsumsi sabu. Caleg yang diketahui berasal dari PDIP itu ditangkap dari pengembangan kasus yang saat ini tengah ditangani polisi.

Kasat Narkoba Polres Sarolangun AKP Suhendry membenarkan adanya penangkapan itu. Debi ditangkap di sebuah rumah pada Rabu (13/9/2023). Begini tampangnya.
 

Debi Kurniawan, caleg di Sarolangun yang tertangkap saat nyabu. Foto: Istimewa
 


"Benar. Kita amankan kemarin di Kelurahan Dusun, Sarolangun," kata Kasat Narkoba Polres Sarolangun AKP Suhendry, Kamis (14/9/2023).

Penangkapan Debi, kata dia, berlangsung di RT 7, Kampung Masjid, Kelurahan Dusun, Kecamatan Sarolangun, Kabupaten Sarolangun. Debi tidak diamankan sendiri, melainkan ada satu orang lagi yang disebut-sebut merupakan rekannya.

"Ada satu orang yang diamankan juga. Dia make (memakai) juga berdua," ujarnya.

Caleg PDIP tersebut ditangkap berdasarkan hasil pengembangan satu kasus yang ditangani Satresnarkoba Polres Sarolangun. Meskipun pada saat penangkapan tidak ada barang bukti sabu yang diamankan, namun Debi dan rekannya tetap diproses hukum karena mereka terbukti memakai narkoba.

"Sementara barang bukti (sabu) tidak ada. Ini pengembangan, ada yang ketangkap satu, terus berkembang ke dia. Dia make (memakai). Hasil tes urine positif," paparnya.

Saat ini, polisi belum menentukan status perkara apakah akan dilakukan penahanan terhadap Debi atau tidak.

"Masih diamankan. Kita punya waktu 6 hari. Kalau bisa maju kita terbitkan penahanannya, apa langkah kita. Sesuai aturan kita lah. Nanti kalau ada informasi selanjutnya kami kasih kabar," jelasnya.

 

#Hukum & Kriminal

Index

Berita Lainnya

Index