Mengenal Sosok Pelatih dan Wasit Global Kepri Woodball Club

Mengenal Sosok Pelatih dan Wasit Global Kepri Woodball Club
Muhammad Arifin dan Irianto Efendi

GLOBALKEPRI.COM. BATAM - Kalau membahas Global Kepri Woodball Club, tak lepas peran pelatih dan wasit. Salah pelatih GK Club Muhammad Arifin, dan Wasit Irianto Efendi. Sei Panas 14/102023.


Muhammad Arifin adalah satu pelatih GK Club, namanya sudah di kenal di kalangan pecinta Woodball, lisensi pelatih Woodball tingkat provinsi sudah di raihnya. beliau pernah mewakili Batam di ajang Porprov di Cabor Woodball, beliau juga tampil di ajang Seligi Internasional Woodball Championship.


Jika mengenal lebih jauh lagi, sosok Arifin di kenal ramah dan bersahaja, bapak satu anak ini adalah seorang guru SD Negeri di Batam. Ia mengajar olahraga, di tengah sela - sela waktu, Arifin mengenalkan Woodball ke anak didik nya. Tak bosan ia melatih murid sekolah lain diakhir pekan. 
Di hari Sabtu Arifin melatih anak-anak dan tim GK Club di lapangan Sei Panas. Dihari Minggu melatih di MTC Batu besar. Semangat nya terhadap Olahraga Woodball cukup tinggi. 


Arifin mengatakan "tanpa berlatih sungguh - sungguh mustahil menjuarai pertandingan, terkadang kita sudah berusaha yang terbaik saja, masih mengalami kekalahan, apalagi ngak pernah latihan.


Setelah sosok pelatih GK Club, ada lagi nih sosok wasit cukup eksentrik. Irianto Efendi sering disapa Rian, beliau adalah salah satu atlit GK Club yang paling konsisten latihan. Ia juga atlit yang ikut bertanding di Seligi Internasional Woodball Championship.


Rian memang bukan dari kalangan guru olahraga, tapi semangatnya tidak perlu diragukan. Ia bekerja di salah satu perusahaan swasta. Ide dan gagasan nya untuk mengembangkan GK Club cukup brilian.


Rian juga menekuni Woodball sebagai wasit, ia memiliki lisensi wasit tingkat provinsi. Tak heran dalam beberapa pertandingan GK Club Rian menjadi wasit dilapangan. Saat menjadi wasit beliau cukup tegas terhadap pemain.


Rian mengatakan "mulai saja dulu, nikmati proses-nya. Lakukan yang terbaik di Woodball, karena saya pemain bukan penonton".

 

 

#Olahraga

Index

Berita Lainnya

Index