Dana Hibah untuk Olahraga Prestasi di Batam Rp10-20 Miliar Setahun, Rudi: Tak Ada yang Mustahil

Dana Hibah untuk Olahraga Prestasi di Batam Rp10-20 Miliar Setahun, Rudi: Tak Ada yang Mustahil
Wali Kota Batam, H Muhammad Rudi saat memberikan sambutan pada jamuan makan malam atlet Batam, Rabu (01/11/23) di Restoran Golden Prawn Batam. (ist)

GLOBALKEPRI.COM.BATAM - Wali Kota Batam, H Muhammad Rudi menyebut tidak ada yang mustahil jika dana hibah yang bersumber dari APBD Kota Batam untuk pembinaan olahraga prestasi yang disalurkan Pemko Batam melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Batam pada tahun-tahun kedepan berjumlah maksimal.



"Tidak ada yang mustahil, jika tahun-tahun kedepan, KONI Batam mendapat anggaran hibah maksimal dari APBD Kota Batam. Bisa 10 bahkan sampai 20 miliar rupiah," ujar Rudi saat memberi sambutan dalam jamuan makan malam dengan atlet Porwil, Pra PON, Pengurus Cabang olahraga, Pengurus KONI, asal Kota Batam, Rabu (01/11/23) di Restoran Golden Prawn Batam.

Dijelaskan Rudi, semua itu tentu sangat tergantung pada pendapatan daerah. Jika pendapatan daerah meningkat, Rudi menyebut pihaknya juga akan meningkatkan anggaran keolahragaan yang disalurkan Pemko Batam melalui KONI Batam.



"Doakan pendapatan Pemko Batam pada tahun depan meningkat. Dan saya akan meningkatkan dana hibah untuk olahraga Batam," ujar Rudi.

Sementara, Plt Ketua Umum KONI Batam, Rinaldi Samjaya menyebut, bahwa sejauh ini anggaran KONI Batam berada di kisaran Rp3 miliar setahun, di luar anggaran ajang olahraga multi iven. Dan kata Rinaldi, dari 47 cabang olahraga yang saat ini menjadi anggota KONI Batam, idealnya dana hibah itu berada di kisaran Rp20 miliar.



Kendati demikian, pria yang akrab disapa Aldi ini, masih bersyukur bahwa dibandingkan dengan banyak kota di Indonesia bahkan dengan kabupaten dan kota di Provinsi Kepri, dana hibah untuk KONI Batam sejauh ini masih lebih tinggi.(transkepri.com)
 

#Kepri

Index

Berita Lainnya

Index