Habib Rizieq Ucap Terima Kasih kepada Indonesia yang Peduli Palestina

Habib Rizieq Ucap Terima Kasih kepada Indonesia yang Peduli Palestina
Habib Rizieq di Pademangan, Jakarta Utara, Jumat (9/1/2024) (Rizky Adha/detikcom)

GLOBALKEPRI.COM.JAKARTA - Ulama Habib Rizieq Shihab (HRS) berterima kasih kepada pemerintah Indonesia atas sikapnya terhadap Palestina. Sebab, pemerintah Indonesia masih peduli dengan bangsa Palestina.

"Berkali-kali saya sampaikan kepada pemerintah Indonesia. Pertama, saya berterima kasih kepada pemerintah Indonesia sampai saat ini masih peduli kepada Palestina, dan Ibu Menteri Luar Negeri kita masih bersuara lantang di Perserikatan Bangsa Bangsa," kata Habib Rizieq di Pademangan, Jakarta Utara, Jumat (9/1/2024).

Habib Rizieq berterima kasih lantaran pemerintah masih terus bersuara untuk kemerdekaan Palestina. Dia juga berterima kasih karena pemerintah memperbolehkan warga menggalang dana untuk Palestina.

"Saya juga berterima kasih kepada pemerintah Indonesia, yang selama ini mengizinkan bangsa Indonesia menggalang dana besar-besaran untuk membantu saudara kita di Palestina," ujarnya.

Habin Rizieq kemudian berseloroh tentang ingin meminta agar kepeduliannya tidak hanya di situ. Tetapi turut mengirim tentara Indonesia untuk berjihad ke Palestina.

"Tapi saya memaklumi karena pemerintah Indonesia belum bisa mengirim tentara kita untuk jihad di Palestina. Karena Indonesia luas, ada separatis teroris di beberapa daerah yang terus merongrong kesatuan persatuan Indonesia," ungkapnya.

Dia meminta tolong agar pemerintah membuka posko pendaftaran ke Palestina. Habin Rizieq mengatakan akan yang menjadi orang pertama yang mendaftar.

"Bangsa Indonesia saya yakin kalau dibuka, jutaan pemuda Indonesia ramai-ramai akan mendaftarkan diri. Kalau itu dibuka, saya yang mendaftarkan diri nomor satu untuk berangkat bersama para pemuda," jelasnya.(detik.com)

 

#Nasional

Index

Berita Lainnya

Index