Menguak Misteri Pasangan WZ, Nama-nama Ini Masuk Radar

Menguak Misteri Pasangan WZ, Nama-nama Ini Masuk Radar
Syahredi

GLOBALKEPRI.COM, ANAMBAS - Teka-teki siapa yang bakal mendampingi Wakil Bupati kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) Wan Zuhendra di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan di taja November 2024  hingga saat ini masih menjadi misteri.

Meski terdapat sejumlah nama telah mulai mengapung, namun belum  mengerucutkan siapa sejatinya pendamping ideal Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC)  Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)  Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) di pelaminan.

Fungsionaris PDIP KKA Syahredi yang dimintai tanggapannya mengatakan, saat ini terdapat  sejumlah figur baik itu Politisi maupun dari ekskutif yang berpeluang mendampingi ketua

"Terdapat sejumlah tokoh Masyarakat  politisi ataupun  dari pihak eksekutif berpulang mendampingi Wakil Bupati,"ujar Syahredi, Senin (18/3/2024)

Bang Redi panggilan akrab Syahredi tak menampik fakta bahwa sejumlah   tokoh-tokoh tersebut merupakan sosok  yang acap kali terdengar, dan  jadi sorotan di masyarakat.

Kendati demikian sebagai partai yang  selalu  mendengarkan aspirasi kader dan  arus bawah, pihaknya membuka peluang dari  internal maupun eksternal partai untuk mendampingi ayah Wan Rafi Rafata tersebut.

"Dari figur internal itu ada nama Taufik (Anggota Dewan Provinsi) Yusli, Syamsil Umri dan nama-nama lainnya. Untuk figur Eksternal Partai ada sejumlah nama juga yang digadang-gadang sebagai  calon ideal pengantin Wan Zuhendra,  nama-nama tersebut  antara lain yakni   Raja Bayu Febri Gunadian, SE, Amat Yani, H. Imran, Hasnidar, dari Eksekutif itu ada nama  Sahtiar, Masykur,  untuk tokoh itu ada nama H. Ardan, Johari, serta ada nama lainnya"bebernya.

Bang Redi mengakui bahwa untuk maju di Pilkada nanti pihaknya tak dapat sendiri tentunya perlu tiket tambahan untuk terbang menuju Pilkada. Maka dari itu pihaknya kedepan akan melakukan safari politik ke partai-partai lain guna membuka peluang koalisi.

"Insya Allah usai lebaran nanti kita akan kembali berkerja politik, setalah KPUD Anambas menetapkan  tahapan dan jadwal Pilkada Anambas, setelah ditetapkan  KPUD kita gas,"tegasnya.

Ia juga menyampaikan, bawah usai lebaran pihaknya direncanakan akan membuka penjaringan, dan ini membuka peluang figur potensial untuk mendaftar.

"Kita punya Wan Zuhendra sebagai tokoh sentral, yang dipastikan maju sebagai kepala daerah, namun untuk wakilnya tentu harus benar-benar digodok, karena apabila maju harus menang,"imbuhnya.(Yd)

#Politik

Index

Berita Lainnya

Index