Bupati Asahan Buka Musrenbang RPJPD Tahun 2025 - 2045

Bupati Asahan Buka Musrenbang RPJPD Tahun 2025 - 2045
Bupati Asahan H. Surya BSc

GLOBALKEPRI.COM. ASAHAN- Pemkab (Pemerintah Kabupaten Asahan) menggelar Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Asahan tahun 2025-2045 di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Jum'at (19/04/2024).

Kegiatan dibuka langsung Bupati Asahan H. Surya BSc serta dihadiri Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Asahan, Kemenag Asahan, para asisten, Camat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan stakeholder terkait serta tamu undangan lainnya.

Bupati Asahan H. Surya BSc dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan kegiatan Musrenbang RPJPD ini merupakan amanat Peraturan Menteri Dalam Negeri No 86 Tahun 2017 Pasal 31.

Dimana tujuannya, lanjut Surya untuk membahas rancangan RPJPD dalam rangka penajaman penyelarasan klarifikasi dan kesepakatan terhadap Visi Misi arah kebijakan dan sasaran pokok pembangunan Jangka Panjang daerah kabupaten Asahan untuk 20 tahun yang disusun dengan berpedoman kepada RPJPN dan RT RW.

Kemudian, sambungnya, forum Musrenbang RPJPD ini sangat penting guna menyerap aspirasi dari seluruh pemangku kepentingan yang ada di Kabupaten Asahan.

RPJPD Kabupaten Asahan tahun 2025-2045 ini juga menjadi acuan pada proses penyusunan rancangan teknoratik RPJMD Kabupaten Asahan tahun 2025-2029 dan dalam penyusunan RKPD Kabupaten Asahan tahun 2025.

"Selanjutnya tahun ini kita akan melaksanakan Pilkada serentak dokumen RPJPD dan dokumen RPJMD teknoratik akan menjadi dokumen penting bagi calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah untuk menyusun Visi Misi mereka. Oleh karena itu saya harap penyelesaian dokumen RPJPF ini dapat selesai sebelum tahapan-tahapan Pilkada dimulai," pintanya menutup sambutan. (Ndra)

Berita Lainnya

Index