Jumat Berkah, Kapolres Karimun Beri Bantuan Warga Kurang Mampu di Kampung Tengah

Jumat Berkah, Kapolres Karimun Beri Bantuan Warga Kurang Mampu di Kampung Tengah
Kasat Binmas AKP Rizal Rahim menyerahkan bantuan kepada keluarga bapak Kasmir. (Istimewa)

GLOBALKEPRI.COM. KARIMUN - Kapolres Karimun, AKBP Tony Pantano melalui Kasat Bintan, AKP Rizal Rahim memberikan bantuan kepada warga kurang mampu, keluarga bapak Kasmir (65) warga Kampung Tengah, Karimun.

Bantuan berupa sembako dan santunan tersebut diberikan kepada keluarga Kamsir melalui program 'Jumat Berkah' Polres Karimun, Jumat (2/9/2022).

Kasmir (65) mendapatkan bantuan karena tidak mampu dan tidak memiliki pekerjaan tetap. Hal itu berdasarkan keterangan warga sekitar serta Bhabinkamtibmas.

Untuk kehidupan sehari-hari saja yang bersangkutan dibantu tetangga dan anaknya yang bekerja sebagai buruh. Selain itu Kasmir juga mengalami penyakit paru-paru.

Kapolres berharap, kegiatan ini dapat sedikit meringankan beban warga yang membutuhkan bantuan. Tujuan dilakukan kegiatan Jumat barokah ini agar penyandang masalah kesejahteraan sosial dapat terbantu baik perseorangan, keluarga atau kelompok, sebagai warga negara yang karena suatu hambatan, kesulitan atau gangguan, dikarenakan tidak dapat melaksanakan fungsi sosialnya, dapat dibantu oleh Polri sebagaimana Polri Pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat.

"Meski bantuan ini nilainya tidak seberapa, setidaknya dapat sedikit meringankan beban dalam memenuhi kebutuhan pokok," ujar Kapolres.

Sementara Kasmir mengucapkan rasa terima kasih kepada Polres Karimun yang telah berkunjung kediamannya dan memberikan bantuan.

"Terima kasih banyak pak Polisi, semoga Allah SWT yang membalasnya," ujar Kasmir dengan rasa haru.
 

#Kepri

Index

Berita Lainnya

Index