Sederet Acara Peringatan HUT ke-23 Karimun, dari Pameran Hingga Atraksi Budaya

Sederet Acara Peringatan HUT ke-23 Karimun, dari Pameran Hingga Atraksi Budaya
Kawasan Coastal Area Karimun yang akan dijadikan lokasi Karimun Expo 2022

GLOBALKEPRI.COM. KARIMUN -  Pemkab Karimun, Kepulauan Riau bakal menggelar Karimun Expo 2022 untuk menyemarakkan hari jadi ke-23 kabupaten tersebut.

Ajang ini akan digelar pada 12-16 Oktober 2022 mendatang dan menjadi puncak acara HUT ke-23 Kabupaten Karimun. Sejumlah persiapan sudah dimulai.
"Sudah dibahas dan dirapatkan, nantinya akan dilakukan sejalan dengan peringatan HUT Kabupaten Karimun," kata Bupati Aunur Rafiq, Selasa (27/9/2022).
Adapun sejumlah kegiatan yang ada di Karimun nantinya yaitu, pameran produk unggulan, investasi dan perdagangan.
Kemudian, juga ada pameran inovasi pembangunan Daerah, lalu pameran pariwisata dan dan ekonomi kreatif, serta juga pameran UMKM asli daerah.
"Produk-produk yang ditampilkan diharapkan dapat menumbuhkan perekonomian kabupaten," ujar Rafiq.

Karimun Expo 2022, nantinya akan dihelat di lapangan Coastal Area, dengan stand-stand bazar yang disediakan oleh panitia.

Selain Karimun Expo, sejumlah acara juga akan digelar seperti seminar dengan tema Bermulanya Pemerintahan/Pentakbiran Karimun di Gedung Nasional serta juga parade Pencak Silat di Coastal Area pada 2 Oktober.
Tanggal 12-16 Oktober 2022, acara puncak digelarnya Karimun Expo di Coastal Area dengan banyak cukup kegiatan yang dihelat dan pada 16 Oktober dibuatnya kegiatan Fun Walk.

Lalu, 21-22 Oktober 2022 pagelaran Pelangi Budaya Nusantara di Coastal Area, dilanjutkan pada 28-29 Oktober dengan kegiatan Bengkel Destar, Tanjak dan Tengkuluk, serta Pameran Destar Alam Melayu.

Pada 29 Oktober diadakan Konser Syiar Ustadz Derry Sulaiman dan 29-30 Oktober juga dihelat Festival Gasing dan Layang-layang.

#Kepri

Index

Berita Lainnya

Index