Isi Surat Perjanjian Damai Lesti Kejora dan Rizky Billar

Isi Surat Perjanjian Damai Lesti Kejora dan Rizky Billar
Potret Rizky Billar Tertunduk Lemas Pakai Baju Orange.

GLOBALKEPRI.COM. JAKARTA -  Pedangdut Lesti Kejora telah mencabut Laporan (LP) Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) terhadap suaminya, Rizky Billar. Pencabutan laporan dilakukan setelah Rizky Billar ditahan Polres Jakarta Selatan.

Sebelum mencabut laporan, Lesti memutuskan berdamai dengan Rizky Billar. Dalam surat perjanjian, Lesti dan Rizky Billar sepakat ingin menempuh jalur perdamaian.
"Demi keberlangsungan rumah tangga yang masih dapat diperbaiki dan dapat dilanjutkan," mengutip isi surat perjanjian yang dibeberkan pengacara Rizky Billar Philipus Sitepu di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (13/10/2022) malam.
Dalam surat perjanjian tersebut, terdapat tanda tangan Lesti dan Rizky Billar di atas materai. Adapun, saksi-saksi dalam perdamaian tersebut yakni Hotman Sitompul, Wijayono, Endang, dan Benny.

Alasan lain Lesti Kejora mencabut laporan KDRT terhadap Rizky Billar yakni tidak ingin melanjutkan permasalahan ke jenjang yang lebih lanjut, apalagi hingga masuk meja hijau.
"Perkara Rizky Billar dan Lesti mengingat keduanya sudah saling menguatkan dan keduanya ingin memiliki hubungan yang lebih baik lagi. Sudah sepakat untuk tidak melanjutkan perkara ini ke jenjang yang lebih jauh," papar Philipus.
Lesti mencabut laporan terkait kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang dilakukan suami Rizky Billar pada Kamis (13/10) kemarin. Keduanya sepakat untuk menempuh jalur damai untuk menyelesaikan permasalahannya.

"Iya berdamai mereka (Lesti dan Billar)," kata kuasa hukum Rizky Billar, Surya Darma saat dikonfirmasi, Kamis (13/10).

Dia menyampaikan, perihal pencabutan laporan tersebut juga sudah di tandatangani dan sudah diserahkan langsung kepada kepolisian dengan disaksikan pengacara masing-masing pihak.
"Jadi tanda tangan surat kuasa itu di depan saya, di depan kuasa hukum bang Sandi setelah dibaca di tanda tangan," ujarnya.

Surya menceritakan, momen haru tersebut mewarnai pertemuan antara pasangan suami istri tersebut. Mereka pun sempat saling berpelukan sambil berderai air mata.

“Kita juga biarkan mereka bebas di situ (ruangan penyidik). Mereka suami istri kita gak mau intervensi mereka, biarkan mereka lepas saja di situ," ungkapnya.


Kendati demikian, meskipun Lesti telah mencabut laporannya Rizky tidak bisa serta merta bebas begitu saja usai ditetapkan menjadi tersangka atas laporan KDRT.

"Kalau proses kepolisian ada mekanisme nya. Kita hormati saja. Prosedurnya ada gak mungkin tanda tangan langsung keluar, kita saling menghormati saja," tutupnya.
 

#Selebritis

Index

Berita Lainnya

Index