Sedikitnya 120 Tewas saat Rayakan Pesta Halloween di Korsel

Sedikitnya 120 Tewas saat Rayakan Pesta Halloween di Korsel
120 orang tewas

GLOBALKEPRI.COM.JAKARTA- Setidaknya 120 orang tewas akibat berdesakan ketika merayakan Halloween di kawasan Itaewon, Korea Selatan, pada Sabtu (30/10). Kebanyakan dari mereka tewas akibat terinjak-injak.

Pejabat Departemen Pemadam Kebakaran, Choi Seong Bom, mengatakan bahwa jumlah korban masih dapat bertambah.

"Korban jiwa begitu banyak karena banyak yang terinjak-injak ketika acara Halloween," ujar Bom, sebagaimana dilansir AFP.

Saat ini, pihak berwenang sedang terus berupaya menyelamatkan para pengunjung acara Halloween di Itaewon tersebut. Menurutnya, lebih dari 140 ambulans sudah dikerahkan untuk membantu korban.

Sejumlah video yang beredar di media sosial menunjukkan warga bahu membahu memberikan pertolongan pertama kepada korban. Tim penyelamat juga sibuk mondar-mandir menyelamatkan korban.

Di video lain, terlihat polisi berjaket kuning langsung membatasi lokasi agar petugas dapat leluasa bergerak menyelamatkan para korban.

Presiden Korsel, Yoon Suk Yeol, langsung memerintahkan tim medis gawat darurat untuk segera meluncur ke lokasi kejadian.

 

Ia juga menegaskan bahwa semua tempat tidur di rumah sakit harus disiapkan untuk korban insiden ini.

Menurutnya, persiapan tempat tidur di rumah sakit itu penting untuk meminimalkan potensi kematian.

Sementara itu, Wali Kota Seoul, Oh Se Hoon, langsung pulang dari kunjungannya ke Eropa tak lama setelah mendengar kabar mengenai insiden ini. **

#Internasional

Index

Berita Lainnya

Index