Jembatan Ambruk di India 137 Orang Tewas

Jembatan Ambruk di India 137 Orang Tewas
Jembatan ambruk

GLOBALKEPRI.COM.JAKARTA- Korban tewas jembatan penyeberangan di India bertambah menjadi 137 orang. Sebanyak 9 orang ditangkap terkait jembatan ambruk itu.

Dilansir AFP, Selasa (1/11/2022), jembatan tersebut runtuh pada Minggu (30/10) malam. Hal itu menyebabkan ratusan orang jatuh ke sungai.

Kepala polisi setempat, P. Dekavadiya, mengatakan pada Senin (31/10) sore, jumlah korban tewas meningkat menjadi 137.

50 di antaranya merupakan anak-anak. Korban termuda bahkan ada yang berumur dua tahun.

Seorang anggota parlemen lokal, Kalyanji Kundariya, mengatakan kepada media bahwa ia telah kehilangan 12 anggota keluarga akibat insiden itu, termasuk lima anak.

9 Orang Ditangkap

9 orang yang ditangkap terkait dengan perusahaan yang bertanggungjawab memelihara jembatan tersebut. Mereka tengah diselidiki terkait pembunuhan yang tidak disengaja, kata perwira polisi senior Ashok Kumar Yadav dalam sebuah pernyataan.

TV lokal Zee News melaporkan lebih dari 400 orang berada di jembatan pada saat itu dan tercebur ke Sungai Machchu.

Diketahui, jembatan bersejarah sepanjang 230 meter tersebut dibangun pada masa pemerintahan Inggris di abad ke-19. Jembatan itu sempat ditutup untuk renovasi selama enam bulan dan dibuka kembali untuk umum minggu lalu.

Jembatan gantung berusia satu abad itu diduga ambruk karena tidak mampu menahan beban dari banyaknya orang yang berada di atas jembatan dalam satu waktu. **

#Internasional

Index

Berita Lainnya

Index