Maryon: IKSB Merupakan Orangtua untuk Anak Muda Minang yang Merantau ke Batam

Maryon: IKSB Merupakan Orangtua untuk Anak Muda Minang yang Merantau ke Batam
AKBP (Purn) Maryon saat terpilih jadi Ketua IKSB Batam

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Sejumlah program kerja sudah menjadi agenda AKBP (Purn) Maryon, pasca terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Ikatan Keluarga Sumatera Barat (IKSB) Batam periode 2022-2027 dalam Mubes IX di Pacific Hotel, akhir November lalu.

"Ya, sejumlah program kerja dalam waktu dekat sudah menjadi agenda saya, mulai dari pelantikan pengurus, rencana pendirian rumah gadang, melakukan konsolidasi dengan pengurus kabupaten/kota dan lainnya," ujar Maryon kepada globalkepri.com, Kamis (15/12/22).

Menurut Maryon, keberadaan rumah gadang memang sudah direncanakan sejak belasan tahun lalu. Dirinya berharap, pada era dia memimpin IKSB Batam, rumah gadang minang di Batam dapat diwujudkan.

Ketua IKSB Batam, AKBP (Purn) Maryon

 

Pria yang terakhir bertugas di Mapolda Kepri ini, senantiasa berusaha untuk selalu menjalin silaturahmi dengan para ikatan keluarga kabupaten/kota (IKA). Bahkan, dia berharap IKSB kedepannya dapat menjadi orangtua bagi para perantau muda minang yang ada di Batam.

"Semoga kedepannya, wadah IKSB ini dapat menjadi orangtua bagi para pemuda minang yang merantau ke Batam," pungkas Maryon.


Sosok AKBP (Purn) Maryon

 

Sebagai personil Polri yang banyak bersentuhan dengan masyarakat dan memiliki tempat penugasan yang beragam, sosok Maryon sudah tidak asing lagi bagi warga Batam, bahkan warga Kepri pada umumnya.

Sejumlah jabatan di Polri telah diemban pria kelahiran Pariaman ini Pernah menjabat Kanit Buru Sergap Polres Karimun, Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, Kasat Binmas Polresta Barelang, Kepala Seksi di Ditbinmas Polda Kepri dan jabatan lainnya.

Selain pernah bertugas di Kepri, Maryon juga kenyang bertugas di daerah operasi militer. Provinsi Istimewa Aceh saat berstatus daerah operasi militer, merupakan salahsatu ladang penugasan pria yang baru saja menyelesaikan pengabdiannya di Polri awal 2022 lalu. Terakhir, Maryon juga dikenal sebagai pengusaha yang bergerak di bidang pengadaan jasa pengamanan.

Berbekal berbagai pengalaman yang dimilikinya, tak heran jika saat ini masyarakat Sumbar yang ada di Batam menaruh harapan besar kepada Maryon untuk mampu menjalankan roda organisasi IKSB Batam, semakin baik.

 

Riwayat Jabatan AKBP (Purn) Maryon

  1. Polda Daerah Istimewa Aceh (1986-1998)
  2. Kanit Buser Polda Riau (1998-2000)
  3. Kanit Buser Polres Karimun (2000-2005)
  4. Kanit Buser Polresta Barelang
  5. Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang
  6. Kanit Jatanras Ditreskrimum Polda Kepri
  7. Kasat Binmas Polresta Barelang
  8. Kasubdit Bintipsos Dit Binmas Polda Kepri.

 (san)

 

 

 

 

#Serba Serbi

Index

Berita Lainnya

Index