Polres Karimun Beri Penghargaan 3 Anggota Satpam Berprestasi

Polres Karimun Beri Penghargaan 3 Anggota Satpam Berprestasi
Upacara HUT Satpam ke-42 tahun 2023 di Mapolres Karimun. (Istimewa)

GLOBALKEPRI.COM. KARIMUN - Polres Karimun menggelar upacara HUT Satpam ke- 42 tahun 2023 di Lapangan Apel Sarja Arya Racana Polres Karimun, Senin (30/1/2023).

Bertindak selaku inspektur upacara Kapolres Karimun AKBP Ryky W Muharam diwakili Kabag Ops Polres Karimun Kompol Anak Agung Made Winarta.

Upacara tersebut juga dihadiri PJU Polres Karimun, Ketua KPU Kabupaten Karimun, Kepala Rutan kelas II B Kabupaten Karimun, Danton Satpol PP Kabupaten Karimun, Perwakilan Bank dan Pengusaha Kabupaten Karimun, Pimpinan perusahaan pengguna jasa pengamanan Satpam dan Ketua Kabupaten Karimun.

Kabag Ops Polres Karimun dalam arahannya mengatakan peringatan ulang tahun satuan pengamanan ke-42 tahun 2023 ini, mengambil tema "Sinergitas Satpam dan Polri untuk sesama".

"Kehadiran Satpam di lingkungan masyarakat sebagai salah satu bentuk pengamanan swakarsa juga telah diatur dalam pasal 3 ayat 1 (Satu) huruf c UU No.2 Tahun 2002 tentang Polri yang berbunyi: Pengemban Fungsi Kepolisian adalah Kepolisian Negara Republik Indonesia yang dibantu oleh bentuk-bentuk Pengamanan Swakarsa," jelas Kabag Ops Polres Karimun.

Dalam HUT Satpam yang ke-42 ini Polres Karimun juga memberikan piagam penghargaan kepada 3 anggota Satpam yang berprestasi yakni Roni dari BUJP G4S unit kerja PT Saipem Indonesia Karimun Yard atas prestasinya menggagalkan percobaan pencurian daging sapi seberat 91 kg seharga Rp 14.223.550 yang diseludupkan dalam truck sampah di PT Saipem.

Berikutnya Arin Yulisman dari PT Pesat Gatra Unit kerja PT Timah Unit Kerja Kundur TBk atas prestasi bekerja sama dengan Kepolisian Satuan Narkoba Polres Karimun menangkap tersangka tindak pidana Narkoba atas nama Muhammad Jais Bin Marek.

Selanjutnya Furqon dari BUJP, PTP unit kerja PT Karimun Sembawang Shipyard atas prestasinya menggagalkan pencurian Kabel di Gate pintu masuk PT Karimun sembawang shipyard.

Pada kesempatan tersebut, Kabag Ops Polres Karimun menghimbau kepada seluruh Satpam dalam melaksanakan tugas di wilayah tugasnya masing-masing dapat mencontoh teman-temannya yang dapat menggagalkan peristiwa pidana sebagaimana tersebut di atas sehingga dapat meminimalisir tingkat kejahatan di wilayah kerjanya.

"Polri sangat mengapresiasi dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Satpam yang melaksanakan pekerjaan dengan sungguh-sungguh," ungkapnya.

Menurutnya kehadiran Satpam juga merupakan perpanjangan tangan Polri untuk ikut serta bertugas menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat secara swakarsa guna mencegah terjadinya gangguan keamanan.

"Polri merasa terbantu dengan kinerja anggota satuan pengamanan di lingkungan kerjanya, dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif terutama tugas preemtif dan preventif," pungkasnya.

#Kepri

Index

Berita Lainnya

Index