MotoGP San Marino 2023: Martin Juara Ungguli Dua Murid Rossi

MotoGP San Marino 2023: Martin Juara Ungguli Dua Murid Rossi
Hasil MotoGP San Marino 2023 (Foto: AFP/FILIPPO MONTEFORTE)

GLOBALKEPRI.COM.MISANO - Jorge Martin berhasil finis terdepan di MotoGP San Marino 2023. Ia mengungguli dua murid Valentino Rossi, Marco Bezzecchi dan Francesco Bagnaia.

MotoGP San Marino berlangsung di Sirkuit Misano World Circuit Marco Simoncelli, Misano, Minggu (10/9/2023) malam WIB. Jorge Martin yang start dari urutan terdepan bisa mempertahankan posisinya hingga balapan berakhir.

Persaingan sengit terjadi untuk memperebutkan posisi kedua dari dua murid Valentino Rossi, Marco Bezzecchi dan Francesco Bagnaia. Bezzecchi mampu finis lebih cepat dari Bagnaia untuk mengamankan podium kedua. Bagnaia harus rela di urutan kedua.

Dani Pedrosa yang membalap di San Marino dengan status wildcard juga tampil untuk berada di peringkat keempat. Lima besar dilengkapi oleh Maverick Vinales.

Marc Marquez mampu finis di San Marino. Ia mengakhiri balapan di posisi ketujuh.

Jalannya Balapan

Jorge Martin yang menempati pole position mampu mempertahankan posisinya selepas start.

Marco Bezzecchi yang start dari posisi urutan kedua harus rela disalip oleh Francesco Bagnaia. Martin, Bagnaia dan Bezzechi bersaing untuk posisi terdepan.

Brad Binder menguntit di balakang tiga pebalap terdepan. Sementara, Dani Pedrosa yang berstatus wildcard di urutan kelima.

Persaingan sengit terjadi antara Bagnaia dan Bezzecchi untuk posisi kedua. Bezzecchi sempat menyalip Bagnaia. Namun, ia kemudian menikung terlalu melebar hingga urutan kedua bisa kembali diambil oleh Bagnaia.

Crash, Brad Binder menyentuh gravel saat menikung di tikungan ke-14. Beberapa saat kemudian Jack Miller yang mengalami insiden dengan Michele Pirro. Yellow flag harus berkibar.

Persaingan untuk lima besar berubah. Dani Pedrosa berada di peringkat keempat. Maverick Vinales dan Marc Marquez di urutan kelima dan keenam.

Pedrosa perlahan mulai bisa merapatkan jarak dengan tiga pebalap terdepan. Martin, Bagnaia, dan Bezzecchi masih berurutan menempati posisi satu, dua dan tiga.

Bagnaia terus memberikan tekanan kepada Martin untuk memimpin balapan. Martin masih prima untuk mempertahankan posisinya.

Martin kemudian bisa menjauh dari Bagnaia. Bagnaia kemudian justru bisa disalip oleh Bezzecchi saat balapan menyisakan sembilan lap lagi.

Martin nyaman di urutan terdepan di lima lap terakhir. Ia kemudian memastikan meraih juara di MotoGP San Marino. Bezzechi di peringkat kedua. Bagnaia melengkapi podium dengan finis di urutan ketiga.


Hasil MotoGP San Marino 2023

1 Jorge Martin Pramac Ducati (GP23)
2 Marco Bezzecchi Mooney VR46 Ducati (GP22)
3 Francesco Bagnaia Ducati Lenovo (GP23)
4 Dani Pedrosa Red Bull KTM (RC16)
5 Maverick Viñales Aprilia Factory (RS-GP23)
6 Miguel Oliveira RNF Aprilia (RS-GP22)
7 Marc Marquez Repsol Honda (RC213V)
8 Raul Fernandez RNF Aprilia (RS-GP22)
9 Luca Marini Mooney VR46 Ducati (GP22)
10 Johann Zarco Pramac Ducati (GP23)
11 Alex Marquez Gresini Ducati (GP22)
12 Aleix Espargaro Aprilia Factory (RS-GP23)
13 Fabio Quartararo Monster Yamaha (YZR-M1)
14 Brad Binder Red Bull KTM (RC16)
15 Franco Morbidelli Monster Yamaha (YZR-M1)
16 Augusto Fernandez Tech3 GASGAS (RC16)*
17 Fabio Di Giannantonio Gresini Ducati (GP22)
18 Stefan Bradl HRC (RC213V)
Pol Espargaro Tech3 GASGAS (RC16)
Joan Mir Repsol Honda (RC213V)
Jack Miller Red Bull KTM (RC16)
Michele Pirro Aruba.it Ducati (GP23)
Brad Binder Red Bull KTM (RC16)

 

#Internasional

Index

Berita Lainnya

Index