Carabao Cup 2023/2024: Comeback, Liverpool Kalahkan Leicester 3-1

Carabao Cup 2023/2024: Comeback, Liverpool Kalahkan Leicester 3-1
Liverpool kalahkan Leicester City 3-1 di Babak Ketiga Piala Liga Inggris 2023/2024 (REUTERS/CHRIS RADBURN)

GLOBALKEPRI.COM.LIVERPOOL - Liverpool melaju ke Babak Keempat Carabao Cup 2023/2024. Tertinggal duluan, The Reds menang dengan skor 3-1.

Pada laga Babak Ketiga di Anfield, Kamis (28/9/2023) dini hari WIB, Leicester memimpin duluan di babak pertama lewat Kasey McAteer. Di babak kedua, Liverpool bangkit untuk berbalik menang lewat gelontoran gol-gol Cody Gakpo, Dominik Szoboszlai, dan Diogo Jota.

Liverpool tinggal menunggu hasil undian Babak Keempat atau Babak 16 Besar yang dihelat beberapa saat lagi.

Jalannya pertandingan Liverpool vs Leicester

Liverpool yang menurunkan banyak pemain lapis keduanya harus kebobolan duluan pada menit ketiga. Serangan balik Leicester berhasil membongkar pertahanan tuan rumah dan Yunus Akgun memberikan umpan terobosan ke kotak penalti.

Kasey McAteer yang tinggal berhadapan dengan Caoimhin Kelleher dengan mudah menaklukkan dari jarak dekat.

Kasey McAtee membawa Leicester City memimpin 1-0 di menit ketiga. (Foto: REUTERS/CHRIS RADBURN)



Liverpool mendapat peluang pertamanya pada menit ke-12 ketika korner mengarah ke tiang jauh dan di sana ada Diogo Jota yang tak terkawal, tapi dia gagal menyambar bola.

Bola kemudian berakhir di kaki Ben Doak yang sepakannya masih bisa dibendung Jakub Stolarczyk. Dari situasi korner itu, Doak kembali mendapat bola dan kali ini mistar yang menggagalkan tendangan pemain muda Liverpool itu.

Pada menit ke-22 Conor Coady dengan cepat menghalau bola sundulan Cody Gakpo di garis gawang sehingga Leicester tidak kebobolan.

Liverpool praktis kesulitan untuk mendapatkan gol di sisa babak pertama karena ketatnya pertahanan Leicester. Tim tamu tetap unggul 1-0 saat turun minum.

Masuk di babak kedua, Liverpool langsung menyamakan skor 1-1 tiga menit setelah jeda. Ryan Gravenberch mengirimkan umpan daerah kepada Gakpo yang dituntaskan dengan sepakan ke pojok kanan gawang Leicester.

Gakpo punya kans lagi untuk bikin gol andaikan tandukannya tak menerpa mistar, seperti halnya di babak pertama, pada menit ke-57.

Liverpool berbalik unggul pada menit ke-70 lewat Szoboszlai yang baru lima menit berada di lapangan. Mendapat umpan Wataru Endo di di depan kotak penalti, Szoboszlai langsung melepaskan sepakan keras yang melesak mulus ke pojok kanan atas gawang.

 

Tembakan jarak jauh Dominik Szoboslai yang merobek jala Leicester City. (Foto: REUTERS/CHRIS RADBURN)


Pada menit ke-76, Darwin Nunez yang masuk sebagai pengganti punya kans untuk memperbesar keunggulan. Bola tembakannya masih melebar dari sasaran.

Nunez juga punya kans pada menit ke-87 ketika Nunez mendapat bola di kotak penalti yang lagi-lagi masih melebar di sisi gawang Jakub Stolarczyk.

Diogo Jota yang kemudian memperlebar skor jadi 3-1 pada menit ke-89. Jarel Quansah menusuk dengan bebas dari sisi kanan dan mengirimkan umpan tarik yang dimasukkan ke gawang dengan tumit oleh Jota sambil membelakangi gawang.

Skor 3-1 bertahan hingga laga Liverpool vs Leicester City tuntas.

Susunan pemain

Liverpool: Caoimhin Kelleher; Curtis Jones (Stefan Bajcetic 79'), Ibrahima Konate, Jarell Quansah, Konstantinos Tsimikas (Luke Chambers 91'); Ryan Gravenberch (Darwin Núnez 79'), Wataru Endo, Harvey Elliot; Ben Doak (Dominik Szoboszlai 65'), Cody Gakpo, Diogo Jota.

Sassuolo: Jakub Stolarczyk; Ricardo Pereira, Harry Souttar, Conor Coady, James Justin; Yunus Akgun (Kiernan Dewsbury-Hall 65'), Hamza Choudhury, Cesare Casadei (Wilfred Ndidi 57'), Marc Albrighton (Fatawu Issahaku 64'), Kelechi Iheanacho (Patson Daka 64'), Kasey McAteer.(detik)

 

#Olahraga

Index

Berita Lainnya

Index