Brigade Al-Quds Akan Terus Melawan Operasi Darat Israel di Gaza

Brigade Al-Quds Akan Terus Melawan Operasi Darat Israel di Gaza
Ilustrasi. (AP/Adel Hana)

GLOBALKEPRI.COM.JAKARTA - Gempuran darat Israel terus terjadi disusul penolakan gencatan senjata di Gaza. Pasukan Jihad Islam Palestina mengatakan akan terus melakukan perlawanan terhadap Israel.

Dilansir Aljazeera, Selasa (31/10/2023), juru bicara Brigade Al-Quds sayap bersenjata Jihad Islam Palestina, Abu Hamzah, mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa 'perlawanan' di semua faksi akan terus menghadapi operasi darat Israel.

"Kami mengatakan kepada keluarga para tawanan bahwa pemerintah Anda mempertaruhkan nyawa anak-anak Anda untuk mengulur waktu," kata Abu Hamzah.

"Setiap menit yang berlalu merupakan ancaman bagi kehidupan para tahanan," katanya mengacu pada pemerintah Israel.

Pasukan darat Israel mengepung Jalur Gaza dan serangan udara menghantam wilayah Palestina. Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu mengatakan bahwa gencatan senjata dalam perang Israel melawan Hamas tidak akan terjadi.

Dilansir AFP, Selasa (31/10), Netanyahu berbicara kepada jurnalis asing setelah mengatakan kepada kabinet perangnya bahwa pasukan Israel membuat 'kemajuan sistematis' melawan kelompok Hamas dalam menanggapi serangan 7 Oktober.

Operasi militer Israel yang semakin intensif meningkatkan ketakutan terhadap 2,4 juta penduduk Gaza, di mana kementerian kesehatan yang dikuasai Hamas mengatakan lebih dari 8.300 orang telah terbunuh.

"Seruan untuk gencatan senjata adalah seruan bagi Israel untuk menyerah kepada Hamas, untuk menyerah kepada terorisme...ini tidak akan terjadi," katanya, seraya bersumpah bahwa Israel akan berjuang sampai pertempuran ini dimenangkan.

 

#Internasional

Index

Berita Lainnya

Index