Pasukan Israel Bunuh 3 Warga Palestina di Tepi Barat

Pasukan Israel Bunuh 3 Warga Palestina di Tepi Barat
Ilustrasi Tepi Barat diserang Israel (Foto: AP/Majdi Mohammed)

GLOBALKEPRI.COM.Tepi Barat - Pasukan Israel membunuh 3 warga Palestina dalam sebuah serangan di Tepi Barat. Militer menyebut mereka telah "menyingkirkan dua tersangka yang dicari".

Dilansir AFP, Jumat (14/6/2024), penggerebekan itu terjadi di kota Qabatiyah dekat kota Jenin, kata Gubernur Jenin, Kamal Abu al-Rub. Ia membenarkan "kematian dua syuhada".

Bulan Sabit Merah Palestina mengatakan dampak dari serangan pasukan Israel itu, warga Palestina lain juga tewas. Kementerian Kesehatan yang berbasis di Ramallah mengidentifikasi dia sebagai Qais Muhammad Zakarneh (21).

Seorang koresponden AFP melaporkan bahwa militer Israel juga melancarkan serangan di kota Jenin sendiri. Pihak militer menyebut ini bagian dari operasi Qabatiyah di wilayah Jenin.

"Selama operasi kontraterorisme, tentara IDF mengepung sebuah bangunan di mana dua tersangka senior yang dicari berada di daerah Jenin," kata sebuah pernyataan militer Israel.

"Tentara saling baku tembak dengan tersangka yang dicari, di mana sejumlah rudal ditembakkan ke arah bangunan tersebut," sambungnya.

"Kedua tersangka yang dicari telah dieliminasi dan senjata ditemukan di tangan mereka," kata militer Israel seraya menambahkan bahwa seorang tentara terluka ringan dalam baku tembak tersebut.(detik.com)

 

#Internasional

Index

Berita Lainnya

Index