Tak Hanya Dapat Torehan Tinta, Aneng-Raja Juga Ditugasi AHY Bangun Anambas

Tak Hanya Dapat Torehan Tinta, Aneng-Raja Juga Ditugasi AHY Bangun Anambas
Pasangan Aneng-Raja memperoleh rekomendasi dari Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dikantor Partai Demokrat Di Jakarta ,Sabtu (20/7/2024) untuk maju di Pilkada Anambas mendatang. (ist)

GLOBALKEPRI.COM, ANAMBAS- Aneng-Raja Bayu  menjadi pasangan pertama yang dipastikan maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) yang akan di gelar serentak 27 November 2024 mendatang.

Kepastian tersebut terungkap usai pasangan tersebut mendapatkan rekomendasi langsung dari Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Sekretaris Umum , H. Teuku Riefky Harsya, B.Sc., M.T. dikantor Partai Demokrat Di Jakarta ,Sabtu  (20/7/2024).

Hal ini tak pelak memastikan Pasangan Aneng-Raja Bayu Febri Gunadian, SE telah mengantongi dukungan empat kursi yakni Partai Demokrat 2 Kursi dan Partai Nasdem 2 Kursi.
Surat rekomendasi yang diberikan bersamaan dengan 62 Kabupaten Kota yang ada di Indonesia. Langsung dari tangan Ketua Umum PD AHY

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono mengaku optimis  bahwa calon yang akan diusung oleh PD akan mampu memenangkan kontestasi Pilkada serentak

"Rekomendasi yang di berikan bukan serta merta, namun melalui proses yang panjang bahkan setelah dilakukan survey langsung oleh tim survei Partai Demokrat,"tukasnya.

Sementara itu, Aneng Bakal Calon Bupati (Bacabup)  Kabupaten  Kepulauan Anambas mengatakan, sebanyak 4 kursi diparlemen  sudah bergabung di koalisi besar yang akan di nakhodainya.

"Hingga saat ini kita telah memastikan meraih 4  kursi diparlemen  dengan telah mengantongi tanda tangan Ketua Umum dan Sekretaris Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP)  Partai yang tergabung dalam dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang sejati akan hirarki dari pusat ke daerah,"ujar Aneng

Bahkan  Aneng-Raja mendapatkan dukungan langsung  dan tugas khusus dari Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono  (AHY) yang secara langsung siap melancarkan setiap langkah maju dalam pembangunan di Kabupaten termuda di Provinsi Kepri.

Aneng menyebutkan,  saat ini  untuk  komposisi partai pengusung Aneng-Raja antara lain yakni  2 Kursi dari  Partai Demokrat, 2 Kursi Partai Nasdem dan akan disusul sejumlah partai lain yang segera akan memberikan rekomendasinya.

Meski tak secara gamblang, namun Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat (PD) Provinsi Kepulauan Riau menyebutkan, selain. 4  kursi diparlemen tersebut akan adalagi tambahan amunisi yang saat sedang menunggu ditanda tangani dan ada yang  dalam proses negoisasi dan telah mencapai 80 persen.

"Bisa jadi akan ada ambahan kursi 2 atau 3 kursi lagi yang akan menjadi amunisi tambahan untuk koalisi pengusung Aneng-Raja Bayu. Bahkan kita juga akan melakukan komunikasi dengan Partai Politik yang tidak memiliki kursi di parlemen,"tegasnya.

Meski telah memprediksikan untuk meraup setengah dari kursi di Parlemen, namun Aneng menegaskan, pihaknya tidak akan meloby partai yang diketahui akan dijadikan partai pengusung calon tertentu, meski peluang itu ada, mengingat terdapat kedekatan emosional yang kental dengan para pemimpin partai yang saat menjadi Wantimpres di zaman kepemimpinan  Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Kita berupaya untuk berpolitik santun, dan ini setidaknya memberikan pendidikan politik kepada generasi muda, bahwa inti dari sebuah kemajuan pembangunan dari suatu daerah adalah bagaimana politik santun demi kemajuan Anambas, mari bertarung dengan sehat, dan biarkan masyarakat yang memilih siapa yang dikehendaki untuk menjadi pemimpinnya kelak"tegasnya.

Saat ini yang perlu dipikirkan adalah bagaimana, gaji Pegawai Tidak Tetap (PTT) tetap berjalan lancar, kesra pegawai tidak tersendat meski kucuran dana APBN tidak lancar ke daerah,  Bagaimana nelayan tercukupi dengan sejumlah hal keamanan di laut, minyak yang tercukupi dan adannya  es yang memadai serta bantuan-bantuan sarana prasarana penunjang yang terus mengucur bagi nelayan.

Belum lagi pupuk juga tak boleh dipandang sebelah mata di Anambas mengingat sejumlah wilayah juga merupakan investasi pertanian yang baik apabila dikelola dengan optimal. Banyak hal yang telah dilakukan pihaknya dalam melakukan identifikasi persoalan  dari 52 Desa 2 Kelurahan dari 10 Kecamatan  yang ada di butiran berlian.

Ia mengaku dengan turun bertemu dengan masyarakat Anambas  beberapa waktu belakangan telah telah merekam sejumlah  persoalan primer, sekunder ataupun tersier dimasyarakat, dan pastinya untuk program yang baik akan diadopsi dan dilanjutkan dengan  polesan agar lebih maksimal.  

"Intinya saya bersama bro Raja Bayu telah melakukan identifikasi persoalan dasar apa yang harus dilakukan, tanpa sedikitpun menghilangkan norma-norma dan etika serta  kearifan lokal  masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas,"katanya.

Yang pasti Ia menegaskan bahwa investasi yang luar biasa di Anambas merupakan solusi terbaik dalam mengatasi persoalan masih belum maksimalnya laju perekonomian.

"Saya kira itu saja, kami pasangan Aneng-Raja siap maju dipilkada dengan mengusung politik santun,ayok sama sama kita adu ide dan gagasan bagaimana membangun daerah ini, Politik itu harus siap menang dan siap kalah, ayo sama sama berpikir cerdas bagaimana membangun remaja yang hendak beranjak dewasa ini"tutupnya. (yd)

#Kepri

Index

Berita Lainnya

Index