Kader dan Orsap Rayakan HUT Partai Demokrat ke-21 di Pantai Viovio

Kader dan Orsap Rayakan HUT Partai Demokrat ke-21 di Pantai Viovio
Acara peringatan HUT ke-21 Partai Demokrat di pantai Vio-Vio Barelang, Kota Batam, Jumat-Sabtu

GLOBALKEPRI.COM. BATAM - Kadar Partai Demokrat bersama Organisasi Sayap (Orsap) merayakan HUT Partai Demokrat ke-21 di Pantai Viovio Barelang, Kota Batam, yang berlangsung selama dua hari, 9-10 September 2022.

Eks Direktur Eksekutif DPC Partai Demokrat, Luthfi mengatakan, perayaan tahun ini sengaja dibuat diluar kantor sekretariat, dipilihnya suatu lokasi pantai di ujung pulau Batam, yakni Pantai Vio-Vio agar keakraban para kader dan Orsap semaikan kental.

"Biasanya kami di kantor sekretariat, tahun ini kita buat susana yang berbeda, kita harapkan semua kader dan Orsap semakin solid. Dengan solidnya mereka, kedepan diharapkan Partai Demokrat semakin berjaya, khususnya di kota Batam," ujar Luthfi, Minggu (11/9/2022)

Luthfi menjelaskan, Dirinya saat ini mengambil sikap untuk tidak masuk dalam kepengurusan partai Demokrat. Namun, bukan berarti dukungannya terhadap partai berlambang mercy ini tidak total. Terbukti ikut menjadi penyemangat bagi kader dan Orsap di acara Demokrat FamilyGathering.

"Kita ini keluarga besar, selain silaturahmi, kita kumpul-kumpul agar lebih solid satu sama lain, disini kita potong tumpeng, ada perlombaan, ada keyboard, yang jelas ini sebuah penyemangat," jelas Luthfi.

Sementara, kader senior partai Demokrat, Ilham, mengatakan, peringatan HUT Ke-21 tahun ini lebih meriah dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Dengan motto 'Dari Kader untuk Kader' acara ini terselenggara berkat gotong royong antara kader dan Orsap.

"Anggaran acara ini murni dari Kader, tanpa ada bantuan dari Fraksi dan Pengurus DPC PD Kota Batam. Kegiatan Gotong Royong seperti ini sering kami lakukan bukan hanya ini saja, saya sebagai Kader Partai sejak tahun 2009, berharap dan Berdoa di Usia yang ke-21 tahun ini Partai Demokrat dapat menjadi Pemenang di tahun politik 2024 nanti," ujar Ilham.

Ilham menyebutkan, semua pengurus Partai khususnya Kota Batam harus lebih peka dan berpikir lebih dewasa, agar Simpatik dan kepercayaan masyarakat terhadap Partai Demokrat semakin tinggi, sehingga agenda Politik Demokrat bisa terwujud.

"Partai Demokrat Kota Batam harus banyak berbuat, membuat kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat agar tujuan partai bisa tercapai," sebut Ilham.

Di tempat terpisah, Ketua Perempuan Demokrat Republik Indonesia (PDRI) Provinsi Kepulauan Riau, Mesrawati Tampubolon, menyampaikan, kegiatan ini sudah dijadwalkan jauh-jauh hari oleh Orsa. Bahkan sebelum penetapan calon Ketua DPC Partai Demokrat Kota Batam.

Ia pun memberikan apresiasi terhadap kader dan Orsap atas terselenggaranya Demokrat Family Gathering tanpa adanya dana dari partai.

"Sponsor utama pada acara ini adalah semua rekan-rekan Ketua Orsap yang ada di Kota Batam, serta Kader yang menyumbang seihklasnya. Semua urunan tanpa terkecuali dan memang kebetulan kami tidak masuk dalam struktur DPC Partai Demokrat Kota Batam saat ini, jadi kami bebas meng-ekspresikan Kegiatan HUT PD Ke-21 dan HUT pak SBY Ke-73," ujar Mesrawati yang juga eks Anggota DPRD Kota Batam Periode 2009-2019.

Mesrawati menambahkan, pihaknya berharap Pengurus DPC PD Kota Batam peka terhadap aspirasi, serta turun ke masyarakat menjemput bola.

Ia menghimbau kepada seluruh kader, jangan hanya menunggu Instruksi dari DPP atau DPD karena para pengurus juga banyak tugas kepartaian yang mereka emban.

"Dengan cara begitu Insya Allah Partai Demokrat Kota Batam Umumnya Nasional dapat di percaya oleh rakyat lagi dan Mas AHY terpilih jadi Presiden di 2024. Pada Musdalub nanti, saya juga siap untuk maju Jadi Ketua DPD Demokrat di Provinsi Kepri," tutup Meisrawati.

#Otomotif

Index

Berita Lainnya

Index