Mobil Listrik Pertama Xiaomi Diduga Bernama Modena, Prediksi Harga Rp 421 Juta

Mobil Listrik Pertama Xiaomi Diduga Bernama Modena, Prediksi Harga Rp 421 Juta
Foto: Carscoops. Mobil listrik pertama Xiaomi diduga bernama Modena.

GLOBALKEPRI.COM.JAKARTA - Xiaomi sedang mempersiapkan mobil listrik pertamanya sebelum diluncurkan secara global pada tahun 2024. Prototipe mobil listrik Xiaomi dinamakan MS11, sementara buat versi produksi massalnya diduga akan dinamakan Xiaomi Modena. Mobil listrik pertama Xiaomi diperkirakan dijual mulai 200 ribu yuan (Rp 421 juta).

Dikutip dari Carscoops, kendaraan listrik Xiaomi yang telah lama ditunggu-tunggu bakal diluncurkan sebelum akhir tahun ini bersamaan dengan smartphone terbaru mereka. Jika nantinya jadi diluncurkan, Xiaomi Modena akan bersaing dengan sedan listrik lainnya seperti Tesla Model 3 atau BYD Seal.

Uji coba produksi mobil tersebut dimulai bulan lalu di sebuah pabrik di Beijing. Fasilitas ini dikatakan akan membuat sekitar 50 prototipe setiap minggunya. Xiaomi dikatakan akan mendapatkan persetujuan dari Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi Tiongkok (MIIT) dalam satu hingga dua bulan mendatang.

Mobil sedan listrik Xiaomi tersebut diklaim memiliki performa tinggi soal jarak tempuh. Dengan baterai ternary 101 kWh (NMC) mampu menempuh jarak 800 km. Mobil listrik tersebut mendukung pengisian daya 800V DC dengan baterai berbobot 642 kg dan tegangan mencapai 726,7 V.

Mobil listrik Xiaomi Foto: Carscoops


Dalam sebuah bocoran gambar yang beredar, Xiaomi Modena memiliki desain eksterior cukup menarik dengan lampu depan yang besar dan desain bumper yang simpel. Yang menarik, mobil listrik ini memiliki desain atap kaca yang cenderung melengkung mirip sedan bergaya coupe. Tampilan mobil ini pun jadi terlihat lebih modern.

Kabarnya mobil listrik pertama Xiaomi ini akan dijual dengan harga 200 ribu yuan atau setara Rp 421 juta. Dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan, banderol tersebut terasa cukup murah.

 

#Otomotif

Index

Berita Lainnya

Index