Jokowi: Sejak Awal Pempus Dukung Penyelenggaraan Formula E

Jokowi: Sejak Awal Pempus Dukung Penyelenggaraan Formula E
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan adanya dukungan pemerintah pusat terhadap penyelenggaraan balap mobil listrik formula E di kawasan Ancol, Jakarta Utara.

GLOBALKEPRI.COM, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan adanya dukungan pemerintah pusat terhadap penyelenggaraan balap mobil listrik formula E di kawasan Ancol, Jakarta Utara. Dukungan tersebut diberikan pemerintah pusat sejak awal pembangunan sirkuit balap mobil listrik ini.
Bahkan, Presiden pun turut memberikan dukungannya dengan meninjau langsung progres pembangunan sirkuit. "Saya kira mulai dari pembangunan sirkuitnya, saya juga turun untuk melihat persiapan, kemudian juga semua yang berkaitan dengan barang-barang masuk, bea cukai," kata Jokowi kepada wartawan usai menyaksikan balap mobil listrik Formula E, Sabtu (4/6).

Selain itu, jajaran kementerian pun juga memberikan dukungannya terhadap penyelenggaraan balap mobil listrik ini, termasuk Kementerian Keuangan serta Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

"Kemudian Kementerian Keuangan, Kemenparekraf juga, izin semua dikeluarkan. Itu bentuk dukungan," tambah dia.

Presiden juga menegaskan, pemerintah pusat akan memberikan dukungannya terhadap berbagai event yang memberikan dampak positif bagi negara, termasuk jika Formula E diselenggarakan dua seri. "Semua yang baik untuk negara ini kita dukung," kata dia.

Jokowi menilai, penyelenggaraan ajang balap mobil listrik ini telah berjalan dengan baik dan lancar. Menurut dia, ajang ini merupakan event masa depan karena akan ada pergeseran teknologi kendaraan ke mobil listrik.

Selain itu, ajang ini juga akan menjadi tontonan yang banyak digemari masyarakat ke depan. "Dan ini juga bagus untuk negara kita karena kita ingin membangun ekosistem baterai listrik mulai dari nikel raw material, smelter, industri lithium baterai, kemudian mobil listriknya," kata Jokowi.

Menurut Jokowi, ajang Formula E ini pun mempertontonkan masyarakat terkait teknologi yang mendukung dan ramah terhadap lingkungan.

 

#Otomotif

Index

Berita Lainnya

Index