Antisipasi Banjir, Kelurahan Tarempa Gelar Saber

Antisipasi Banjir, Kelurahan Tarempa Gelar Saber
Kegiatan saber di Kelurahan Tarempa

GLOBALKEPRI.COM.ANAMBAS- Keluruhan Tarempa Kecamatan Siantan harus berkerja ekstra menggelar Sabtu Bersih (Saber) menyusul musim hujan dan cuaca ekstrem yang melanda di Anambas.

Syamsir, SAP Lurah Tarempa mengatakan, Saber pada kali ini mengambil dua titik lokasi yakni di Daerah Aliran Sungai (DAS)  Sugi tepatnya di Jalan Pattimura dan Jalan Tongkol.

"Dengan kondisi cuaca ekstrem dan musim hujan yang telah mulai intens, kami kelurahan Tarempa secara cepat menggelar Saber di tempat-tempat strategis yang rawan banjir,"ujar Syamsir, Sabtu (5/11/2022)

Suami Rauyah menjelaskan, sasaran utama Saber yang digelar secara kontinyu ini adalah untuk antisipasi banjir dimusim hujan, serta tempat-tempat rawan genangan yang berpotensi dapat menjadi sarang nyamuk, apalagi saat ini telah ada yang terinfeksi demam berdarah.

Selain membersihkan sampah lanjut Syamsir pihaknya memusnahkan pompong milik warga yang telah rusak dan berpotensi menjadi penghambat lanjunya debit air turun kelaut.

"Pompong yang telah rusak dan tak terpakai yang dibiarkan di sungai Sugi terpaksa kita musnahkan setelah berkoordinasi dengan pemilik, langkah itu untuk meminimalisir terhambatnya laju air,"bebernya.

Giat sendiri didukung oleh Tim Saber Kelurahan Tarempa, BPPD, Pol Airud Polres Anambas dan masyarakat yang ikut bersama membersihkan lingkungannya.(002)

#Serba Serbi

Index

Berita Lainnya

Index