3 Warga Palestina Tewas saat Bentrok dengan Tentara Israel di Tepi Barat

3 Warga Palestina Tewas saat Bentrok dengan Tentara Israel di Tepi Barat
Ilustrasi tentara Israel di Tepi Barat. (AP/Majdi Mohammed)

GLOBALKEPRI.COM.JAKARTA - Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan tiga warga Palestina tewas di Tepi Barat saat bentrokan terjadi dengan tentara Israel. Bentrokan terjadi di dua lokasi berbeda.

Dilansir AFP, Selasa (16/1/2024), dua warga Palestina berusia 20-an tewas dalam operasi tentara Israel di Dura, di Tepi Barat bagian Selatan, kata para saksi mata.

Mereka menggambarkan pemuda Palestina melempar batu dan mendengar suara tembakan. "Tiba-tiba, tentara tiba di kota kami dan mulai menembaki orang-orang tanpa peringatan apa pun," kata Mohammed Rabaei, kepala rumah sakit Dura.

Sembilan orang terluka dalam kekerasan tersebut, termasuk empat orang dalam kondisi kritis, menurut Kementerian Kesehatan Palestina.

Tentara Israel mengatakan sekitar 100 orang melemparkan bom molotov dan memblokir pasukan. Tentara melepaskan tembakan dan salah satu pelempar bom molotov tewas, kata militer.

Seorang warga Palestina lainnya terbunuh di wilayah utara di provinsi Tulkarem, menurut kementerian kesehatan.

Sejak dimulainya perang Israel-Hamas di Gaza pada tanggal 7 Oktober, Tepi Barat telah mengalami tingkat kekerasan yang belum pernah terjadi sejak Intifada Kedua, antara tahun 2000 dan 2005.

Penggerebekan tentara Israel dan serangan oleh pemukim telah menewaskan sedikitnya 346 orang di Tepi Barat sejak saat itu, menurut penghitungan berdasarkan sumber dari kedua belah pihak.

 

#Internasional

Index

Berita Lainnya

Index