Wasnaker Kepri Dalami Kronologis Tewasnya Karyawan di PT McDermott Indonesia

Wasnaker Kepri Dalami Kronologis Tewasnya Karyawan di PT McDermott Indonesia
Kantor UPT Wasnaker Kepri Wilayah Batam di Kawasan Sukajadi. (Foto: Aldy)

GLOBALKEPRI.COM. Batam - Bidang Pengawasan Disnakertrans Kepri membenarkan sudah mendatangi PT McDermott Indonesia di Kawasan Batuampar, pascatewasnya seorang karyawan di perusahaan itu.

PPNS UPT Wasnaker Kepri Wilayah Batam, Yudi, menjelaskan, pihaknya turun ke PT Mc Dermott pada Sabtu (11/6/2022). Adapun Disnaker yang turun ke perusahaan itu, yakni Tim UPT Wasnaker Kepri Wilayah Batam dipimpin Kepala UPT Aldi Admiral.

"Kami sudah ke perusahaan itu. Kami diterima baik oleh pihak manajemen. Hanya saja, mereka belum bisa menyampaikan kronologis tewasnya seorang karyawan di laut dekat dermaga perusahaan itu. Alasan perusahaan masih menunggu keterangan resmi kepolisian," ungkap Yudi, saat ditemui di kantornya, Kawasan Sukajadi, Kota Batam, Senin (13/6/2022).
Lanjut Yudi, saat itu pihak manajemen menunjukkan hasil screenshot rekaman CCTv, di mana pada saat kejadian tidak ada kapal yang bersandar di dermaga.

"Kami tidak diperlihatkan rekaman CCTv. Hanya screenshot saja. Memang saat kami ke sana sudah ada kapal yang sandar di dermaga itu," ujar dia.

Menurut Yudi, pihak PT McDermott Indonesia, menduga karyawan mereka yang tewas itu akibat bunuh diri dengan cara melompat ke laut dari dermaga. "Dasar mereka menduga bunuh diri dari rekaman CCTv dan keterangan saudara korban yang juga bekerja di perusahaan itu. Sekali lagi, kami tidak diperlihatkan rekaman CCTv hanya screenshot," tegas Yudi.

Disinggung terkait K3 di PT McDermott Indonesia, kata Yudi, mereka belum sampai ke tahap itu, karena masih mendalami kronologis kejadian. "Kita dalami dlu kronologisnya seperti apa. Perkembangannya nanti akan kami informasikan kembali," tutup Yudi.

#Kepri

Index

Berita Lainnya

Index